Bola  

Hasil Liga Inggris: Liverpool Bantai Bournemouth 4-0

Liverpool menghajar Bournemouth 4-0 pada laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Vitality, Minggu (21/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool menghajar Bournemouth 4-0 pada laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Vitality, Minggu (21/1). Darwin Nunez dan Diogo Jota berbagi dua gol dalam pertandingan ini.

Peluang gol pertama Liverpool datang dari kaki Alexis Mac Allister pada menit ke-19. Tetapi tendangan kaki kanan Mac Allister melebar di kiri gawang Bournemouth.

Pada menit ke-25 giliran Darwin Nunez mencoba peruntungan dengan tembakan kaki kanan, tetapi bisa digagalkan kiper Neto.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usaha Luis Diaz dengan tembakan mendatar kaki kanan pada menit ke-35 juga bisa dijinakkan Neto dengan mudah.

Bournemouth yang terus ditekan hampir unggul lebih dulu pada menit ke-39. Usaha Christie dengan tendangan kaki kiri setelah melakukan cut inside bisa digagalkan Alisson Becker.

Liverpool baru bisa unggul pada awal babak kedua melalui gol Darwin Nunez pada menit ke-49. Gol itu tercipta berkat kerja sama apik Curtis Jones, Diogo Jota, dan Nunez.

Jones memberikan operan pendek kepada Jota, yang kemudian dilanjutkan kepada Nunez. Tanpa pikir panjang striker Uruguay tersebut langsung menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang Bournemouth.

Gol ke gawang Bournemouth itu jadi yang ke-100 dalam karier Nunez bersama klub dan juga timnas Uruguay.

Diogo Jota menggandakan keunggulan Liverpool jadi 2-0 pada menit ke-70. Jota yang mendapat umpan terobosan dari Cody Gakpo mengeksekusi bola dengan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang tidak bisa dibendung kiper Neto.

Jota mencetak gol kedua dalam pertandingan ini pada menit ke-79. Gol itu sedikit unik karena berbau keberuntungan.

Mulanya Jota gagal mengeksekusi operan Conor Bradley dari sisi kanan. Beruntung bola masih bergulir di dekatnya. Tetapi percobaan kedua Jota membuat bola masuk ke pojok kanan bawah gawang Neto.

Tidak ingin kalah dengan Jota, Nunez juga mencetak gol kedua pada menit ke-90+3 yang mengantar The Reds menang 4-0 atas Bournemouth.

Susunan Pemain Bournemouth vs Liverpool:

Bournemouth XI: Neto, Aarons, Cook, Mepham, Hill, Zabarnyi, Tavernier, Christie, Sinisterra, Kluivert, Solanke.

Liverpool XI: Alisson, Gomez, Van Dijk, Konate, Bradley, Mac Allister, Jones, Elliott, Diaz, Jota, Nunez.

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com