Bola  

Hasil Liga Inggris: Arsenal Hajar Luton 2-0

Arsenal meraih kemenangan penting setelah mengalahkan Luton Town 2-0 pada pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (4/4) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal meraih kemenangan penting setelah mengalahkan Luton Town 2-0 pada pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Arsenal unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-24 melalui kerja sama apik Martin Odegaard dan Kai Havertz.

Dalam skema serangan balik Arsenal, Odegaard memberikan bola kepada Havertz yang bergerak di sisi kanan. Havertz kemudian mengembalikan bola kepada Odegaard.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapten The Gunners itu langsung melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Luton yang tidak bisa digagalkan kiper Thomas Kaminski.

Menjelang babak pertama berakhir tuan rumah menambah keunggulan jadi dua gol, kali ini lewat gol bunuh diri bek Daiki Hashioka pada menit ke-44.

Gol itu terjadi setelah Emile Smith Rowe mengirimkan umpan silang dari sisi kiri kepada Reiss Nelson. Akan tetapi, Hashioka yang menjaga Nelson membuat kesalahan yang berujung gol bunuh diri.

Luton hampir memperkecil ketinggalan jadi 1-2 jika tendangan Ross Barkley tidak ditepis David Raya pada menit ke-45+5.

Raya kembali menggagalkan gawang Arsenal dari kebobolan oleh Luton pada menit ke-62. Tendangan Onyendinma dari depan gawang dimentahkan Raya.

Tembakan Eddie Nketiah pada menit ke-79 masih melenceng tipis. Gagal upaya Arsenal menambah keunggulan.

Hashioka hampir menebus kesalahan di babak pertama. Tendangan setengah voli Hashioka pada menit ke-87 hampir gol jika tidak diblok Gabriel Magalhaes.

Kaminski menggagalkan peluang Jorginho mencetak gol pada menit ke-88. Tanpa tambahan gol, Arsenal menang 2-0 atas Luton.

Susunan Pemain Arsenal vs Luton:

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Emile Smith Rowe; Reiss Nelson, Kai Havertz, Leandro Trossard.

Luton: Thomas Kaminski; Daiki Hashioka, Teden Mengi, Issa Kabore; Andros Townsend, Pelly-Ruddock Mpanzu, Ross Barkley, Alfie Doughty; Fred Onyedinmna, Jordan Clark; Carlton Morris.

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com