Bola  

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Digulung Irak 1-5

Timnas Indonesia kalah dari Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional, Basra, Irak, Kamis (16/11) malam.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia kalah dari Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional, Basra, Irak, Kamis (16/11) malam.

Irak berusaha menekan Indonesia pada awal babak pertama. Pertahanan disiplin Rizky Ridho dan kawan-kawan membuat Irak kesulitan menciptakan peluang.

Saat Irak tak bisa menembus pertahanan Indonesia dengan upaya sendiri, kesalahan yang dilakukan pemain Merah Putih tak dibuang percuma oleh Irak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kegagalan Marc Klok menguasai bola dengan baik dimanfaatkan Irak untuk mencetak gol pada menit ke-19 melalui Bashar Resan.

Pada menit ke-35 sebuah umpan silang dari Ali Jassim gagal diantisipasi dengan baik oleh Jordi Amat. Upaya Jordi melakukan sapuan dengan sundulan justru membuat bola masuk ke gawang. Indonesia tertinggal 0-2.

Pada menit akhir waktu tambahan babak pertama, Indonesia memangkas jarak. Upaya Rafael Struick mengejar bola kemudian menghasilkan assist kepada Shayne Pattynama yang mencetak gol debut bagi Indonesia.

Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri masuk pada babak kedua guna menambah daya sengat Indonesia.

Irak kembali mencoba menggebrak untuk menjauh dari kejaran Indonesia, namun lagi-lagi pertahanan anak asuh Shin Tae Yong tampil cukup kukuh.

Setelah kesulitan menembus pertahanan Indonesia, Osamah Jabbar tak menyia-nyiakan peluang ketika memiliki kans melepas tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit ke-60. Bola meluncur mendatar melewati blok Elkan Baggott dan Jordi Amat, juga tak tergapai Nadeo.

Irak memainkan bola dengan nyaman sembari menunggu kesalahan dari Indonesia yang masih mencari pola permainan terbaik untuk menambah gol lagi.

Beberapa eror yang dilakukan pemain Indonesia kembali menghasilkan situasi berbahaya di area pertahanan.

Saat Indonesia kesulitan membangun serangan, Irak lagi-lagi bisa mencetak gol pada menit ke-81 melalui Youssef Amyn yang menceploskan bola dari depan gawang.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Indonesia kebobolan lagi. Ali Ibrahim memaksimalkan umpan terobosan saat Indonesia mencoba menyerang. Ibrahim melakukan solo run dan melesakkan gol kelima untuk Irak.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi laga tandang ke Filipina pada 21 November. Sementara Irak akan bertamu ke Vietnam.

Susunan pemain inti Irak vs Indonesia:

Timnas Irak: Jalal Hassan; Hussein Ali, Rebin Ghareeb, Ali Adnan, Merchas Doski; Ibrahim Bayesh, Bashar Resan, Ali Jasim, Amir Al Ammari, Osamah Jabbar; Aymen Hussein.

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata (PG); Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com