Bola  

Hasil Japan Kumamoto Masters: Rinov/Pitha ke 16 Besar

Ujian serius akan dihadapi oleh pasukan ganda campuran Indonesia di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Badminton 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos ke babak 16 besar Japan Kumamoto Masters usai mengalahkan Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching, 21-17, 22-20.

Rinov/Pitha tampil impresif di awal duel lawan Lee/Hsu dengan keunggulan 5-0. Setelah itu, kendali permainan sempat hilang dari tangan Rinov/Pitha.

Lee/Hsu bisa merebut lima poin beruntun dan berbalik memimpin 10-9. Namun Rinov/Pitha sukses membalas dan menutup interval dengan keunggulan 11-10.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas interval, Rinov/Pitha bisa menjaga keunggulan hingga angka 14-12. Selepas momen itu, mereka kehilangan empat angka berurutan dan tertinggal 14-16. Rinov/Pitha terus tertinggal hingga angka 15-17.

Dalam situasi tertekan, Rinov/Pitha justru bisa kembali tampil impresif. Mereka dengan cepat merebut empat poin beruntun dan berbalik memimpin 19-17.

Memiliki momentum yang bagus, Rinov/Pitha akhirnya bisa merebut game point di angka 20-17. Sambaran Pitha di depan net lalu mengantar Rinov/Pitha memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.




Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha tidak melakukan kesalahan. Mereka bisa melanjutkan ritme permainan dengan apik.

Setelah sempat imbang di angka 3-3, Rinov/Pitha bisa memimpin 5-3 dan berlanjut menjadi 11-5 di interval.

Seusai interval, Rinov/Pitha sempat terus melaju. Mereka bisa menciptakan selisih delapan poin di angka 13-5.

Namun setelah itu, Rinov/Pitha gagal mempertahankan kondisi di atas angin. Mereka kehilangan poin dengan cepat dan Lee/Hsu pun bisa mengejar. Skor imbang di angka 15-15 lewat backhand dari Hsu Ya Ching.

Netting dari Lee Jhe Huei yang gagal dikembalikan oleh Rinov membuat Lee/Hsu akhirnya bisa berbalik unggul 17-16. Netting Lee Jhe Huei lagi-lagi menghasilkan poin berikutnya, 18-16.

Tekanan Lee/Hsu tidak berhenti sampai di situ. Mereka mampu meraih poin selanjutnya dan unggul tiga angka, 19-16.

Dalam situasi sulit, Rinov/Pitha justru kembali sukses menemukan ritme mereka. Rinov/Pitha bisa merebut empat poin beruntun dan lebih dulu meraih match point di angka 20-19.

Setelah gagal pada kesempatan match point pertama, Rinov/Pitha kembali merebut match point di angka 21-20 lewat smes keras Rinov. Pada kesempatan kali ini, Rinov/Pitha akhirnya sukses menyudahi perlawanan Lee/Hsu lewat pukulan Pitha yang gagal dikembalikan lawan. 22-20 untuk Rinov/Pitha di akhir pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com