Bola  

Hasil Drawing dan Jadwal Play Off Euro 2024

Play off Euro 2024 menjadi ajang perebutan tiga tiket tersisa menuju Piala Eropa yang akan berlangsung tahun depan.

Jakarta, CNN Indonesia

Play off Euro 2024 menjadi ajang perebutan tiga tiket tersisa menuju Piala Eropa yang akan berlangsung tahun depan. Berikut hasil drawing dan jadwal play off Euro 2024.

Sebanyak 21 negara sudah dipastikan bakal berlaga di Euro 2024. Selain Jerman yang menjadi tuan rumah, sebanyak 20 negara lain lolos dari Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dengan menggunakan format 24 peserta, maka masih ada tiga tiket sisa yang akan diperebutkan beberapa negara dalam play off Euro 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Negara yang berhak mengikuti pertandingan play off Euro 2024 disaring dari negara-negara dengan peringkat terbaik di zona UEFA yang dipadukan dengan posisi pada Liga A, B, C, dan D di UEFA Nations.

Perebutan tiga tiket tersisa ke Piala Eropa 2024 akan dibagi ke dalam tiga jalur yakni path A, B, dan C.

Path A dihuni negara dari Liga A yakni Polandia dan Wales, serta Estonia yang merupakan tim terbaik dari Liga D. Sementara satu negara lain berdasarkan ranking UEFA, dalam hal ini negara tersebut adalah Finlandia.

Dalam drawing yang dilakukan UEFA, Polandia bertemu Estonia dan Wales menghadapi Finlandia. Selanjutnya pemenang dari dua laga tersebut akan saling berhadapan.

Path B ditempati empat negara dari Liga B UEFA Nations League yakni Israel, Bosnia Herzegovina, Ukraina, dan Islandia. Drawing UEFA menetapkan Israel bertemu Islandia dan Bosnia Herzegovina menantang Ukraina.

Path C ditempati negara-negara dengan ranking terbaik dari Liga C UEFA Nations League yaitu Georgia, Yunani, Kazakhstan, dan Luksemburg. Drawing UEFA memastikan duel Georgia vs Luksemburg dan Yunani vs Kazakhstan.

Playoff Euro 2024 akan dimulai pada 21 Maret hingga 26 Maret 2024 dalam pertandingan dengan format satu leg.

Pemenang play off akan masuk pot 4 drawing Euro 2024 yang akan digelar pada 2 Desember 2023. Sementara Euro 2024 bakal berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Jadwal Play Off Euro 2024

A
Wales vs Finlandia (21 Maret)
Polandia vs Estonia (21 Maret)

Final A (26 Maret)

B
Israel vs Islandia (21 Maret)
Bosnia Herzegovina vs Ukraina (21 Maret)

Final B (26 Maret)

C
Georgia vs Luksemburg (21 Maret)
Yunani vs Kazakhstan (21 Maret)

Final C (26 Maret)

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com