Bola  

Hasil BWF World Tour Finals: Fajar/Rian Kalahkan Bagas/Fikri

Dalam pengumuman peringkat terbaru Race to Olympics, Indonesia masih harus berjuang keras agar bisa punya dua wakil di nomor ganda putra pada Olimpiade 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 21-14 dan 21-19 pada pertandingan pertama Grup B BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Rabu (13/12).

Fajar/Rian bermain lepas dan tanpa cela. Permainan apik dalam menyerang dan bertahan membuat Fajar/Rian meraih kemenangan cukup nyaman atas Bakri, julukan Bagas/Fikri.

Bagas/Fikri sempat memberi perlawanan sengit hingga sebelum interval game pertama. Bahkan kedudukan sempat sama kuat 9-9. Namun setelah Fajar/Rian unggul 11-9 saat interval, mantan ganda putra nomor satu dunia itu tidak tertahan hingga menang 21-14 di game pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di game kedua, Fajar/Rian meraih kemenangan yang cukup nyaman hingga interval. Empat poin beruntun diraih ganda yang dijuluki Fajri itu hingga unggul 13-6. Setelah itu Bagas/Fikri mulai memberikan perlawanan sengit.

Tempo permainan sedikit ditingkatkan Bagas/Fikri. Hasilnya mereka mampu mendekat hingga 12-14. Pertandingan semakin seru saat Bagas/Fikri mendekat hingga 18-19 dari ketinggalan dua poin sebelumnya.

Fajar/Alfian akhirnya memastikan kemenangan 21-19 di game kedua setelah smes dari Fajar gagal dikembalikan sempurna oleh Bagas.

Di pertandingan kedua Grup B ganda putra BWF World Tour Finals 2023, Kamis (14/12), Fajar/Rian akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sedangkan Bagas/Fikri akan menantang Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sebelumnya baru satu wakil Indonesia yang bermain hari ini. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kalah dua game langsung dari Tai Tzu Ying 18-21 dan 17-21.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia di BWF World Tour Finals 2023 Rabu:

Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium/Rabu (13/12)/iNews/Vision+

Lapangan 1

Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Lapangan 2

Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying 18-21 dan 17-21

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Anthony Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang)

Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com