Bola  

Hasil BWF World Tour Finals: Fajar/Rian Kalah Dramatis

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dramatis dalam duel lawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi pada semifina BWF World Tour Finals 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dramatis dalam duel lawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi dengan skor 20-22, 21-11, 19-21 pada semifina BWF World Tour Finals 2022.

Duel Fajar/Rian lawan Liu/Ou berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Fajar/Rian lebih sering tertinggal usai memimpin 1-0 di awal laga.

Setelah beberapa kai menyamakan kedudukan yaitu pada angka 6-6 dan 8-8, Fajar/Rian akhirnya bisa kembali unggul 11-9 di saat interval lewat raihan tiga poin beruntun.

Selepas interval, kedudukan sempat imbang pada angka 12-12. Namun kemudian Fajar/Rian bisa merespons situasi dengan baik. Mereka merebut tiga angka dan menjauh pada kedudukan 15-12.

Sejumlah tekanan dari Liu/Ou memaksa Fajar/Rian melakukan beberapa kesalahan dalam pengembalian shuttlecock. Skor pun kembali imbang di angka 15-15.

Liu/Ou berbalik unggul 16-15 sekaligus memastikan raihan poin keempat secara beruntun. Return service dari Rian menghentikan perolehan poin beruntun tersebut dan membuat skor imbang 16-16.

Liu/Ou lalu memenangkan dua duel adu drive sehingga mereka berhasil memimpin 18-16. Selisih dua angka terus bertahan hingga angka 19-17 untuk Liu/Ou.

Dalam situasi tertekan, Fajar/Rian mampu menyamakan kedudukan dengan cepat, 19-19 saat Rian memegang servis.

Namun tekanan dari Liu/Ou berhasil membobol pertahanan Fajar/Rian. Mereka meraih game point di angka 20-19. Fajar/Rian berhasil menggagalkan kesempatan lawan lewat netting apik Fajar yang disusul smes Rian. Skor 20-20.

Liu/Ou lagi-lagi merebut game point lewat serangan bergelombang yang mereka tampilkan. Kali ini Liu/Ou mampu menuntaskan kesempatan game point. Skor 22-20 untuk Liu/Ou di gim pertama.

Setelah kalah di gim pertama, Fajar/Rian menunjukkan permainan yang lebih solid di gim kedua. Fajar/Rian bisa unggul 4-2 lalu berlanjut menjadi 9-5.

Liu/Ou sempat mendekat pada kedudukan 7-9, tetapi Fajar/Rian berhasil meraih ena poin beruntun untuk menjauh dengan skor 15-7.

Liu/Ou sempat membalas dengan torehan dua angka, tetapi kemudian backhand silang Rian mengubah skor menjadi 16-9.

Fajar/Rian merebut game point di angka 20-11 setelah pukulan Liu Yuchen melebar keluar. Gim kedua berhasil direbut Fajar/Rian dengan skor 21-11 setelah pengembalian Liu Yuchen membentur net.

Pada gim penentuan, Fajar/Rian kehilangan tiga poin di awal. Namun setelah itu Fajar/Rian bisa menyamakan kedudukan di angka 8-8.

Saat skor imbang 9-9, Liu/Ou mampu merebut dua angka beruntun untuk menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Seusai interval, kesalahan dari Liu/Ou turut mengantar Fajar/Rian bisa menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Namun sergapan Ou Xuanyi di depan net mengubah skor menjadi 12-11.

Fajar/Rian membalas dengan skema serangan apik di kesempatan berikutnya. Skor imbang kembali terjadi di angka 12-12.

Skor imbang terus terjadi hingga angka 14-14 sebelum backhand Fajar membuat Fajar/Rian berbalik memimpin 15-14. Tren bagus kemudian dilanjutkan Fajar/Rian. Kegagalan Liu Yuchen membuat Fajar/Rian menjauh dengan angka 16-14.

Selisih dua poin sempat dipertahankan oleh Fajar/Rian hingga angka 17-15 tetapi setelah itu Liu/Ou bisa menyamakan skor menjadi 17-17. Lucky shot dari Liu/Ou mengantar mereka berbalik memimpin 18-17 yang berlanjut menjadi 19-18.

Smes Fajar yang gagal membuat Liu/Ou meraih match point di angka 20-18. Serangan Fajar/Rian menggagalkan match point pertama Liu/Ou namun mereka kalah dalam adu drive di kesempatan berikutnya.

Fajar/Rian kalah 19-21 di gim penentuan. Dengan demikian Liu Yuchen/Ou Xuanyi bakal berduel lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com