Bola  

Harapan Besar Erick Thohir Usai Bertemu Maarten Paes

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sehati dengan Shin Tae Yong terkait laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10).


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah bertemu dengan calon pemain naturalisasi Maarten Paes di Jakarta, Senin (8/1) malam WIB.

Hal itu diketahui dari unggahan Erick di akun Instagram miliknya. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu mengunggah dua foto saat bertemu dengan kiper FC Dallas yang tampil di Major League Soccer (MLS) itu.

Erick mengatakan Paes sudah tiba di Jakarta sejak Minggu (7/1) untuk mengurus proses naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Setibanya di Jakarta kemarin, Maarten Paes langsung mengurus proses naturalisasi. Semoga semuanya berjalan lancar sehingga Maarten bisa segera memperkuat Timnas Indonesia,” tulis Erick dalam unggahannya tersebut.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya Erick mengungkapkan rencana menaturalisasi Paes sebagai upaya membentuk Timnas Indonesia yang tangguh. Paes akan mengikuti jejak sejumlah pemain lain termasuk Thom Haye yang sudah menyatakan kesediaan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Sebelumnya, nama-nama seperti Jay Idzes, Justin Hubner hingga Shayne Pattynama telah resmi jadi Warga Negara Indonesia. Nama lain seperti pemain Swansea City, Nathan Tjoe A-On juga hanya tinggal menunggu waktu sebelum resmi bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Ini kita membangun momentum besar. Kita punya generasi emas U-22 ke bawah, generasi emas nih, kemarin juara SEA Games. Ditambah banyak pemain muda diaspora yang ingin gabung, seperti Ivar [Jenner], Rafael [Struick], Nathan, Justin,” katanya.

“Ini bagus. Tetapi cukup, gak? Tidak. Seperti yang saya bilang, kita harus punya tim senior 2×11 [pemain] yang sama kekuatannya.”

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com