Bola  

Hanya Satu Tim yang Bisa Raih Bintang Ketiga

Deschamps mengklaim Kylian Mbappe tidak keberatan untuk dicadangkan dalam pertandingan terakhir babak grup tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan hanya satu dari dua tim yang bisa mendapatkan bintang ketiga di final Piala Dunia 2022.

Deschamps bersama kapten timnas Prancis Hugo Lloris telah berbicara dalam konferensi pers jelang final Piala Dunia 2022, Sabtu (17/12) sore.

Prancis akan menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail, pada Minggu (18/12) malam.

Jelang pertandingan final, Deschamps mengatakan hanya ada satu tim yang akan mendapatkan bintang ketiga yang akan ditempel di atas lambang federasi di dada sebelah kiri jersey.

“Hanya satu dari kedua tim yang bisa memiliki bintang ketiga,” ucap Deschamps dalam konferensi pers dikutip dari Sport.es.

Kini Prancis dan Argentina sama-sama sudah memiliki dua bintang di jersey sebagai tanda bukti mereka telah dua kali menjuarai Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

Prancis telah menjadi juara Piala Dunia pada 1998 dan 2018 atau pada edisi terakhir. Sedangkan Argentina juara pada Piala Dunia 1978 dan 1986.

“Saya sadar bahwa Argentina memiliki dukungan yang sangat besar. Kami tahu bahwa fans mereka sangat kuat dan akan diperhatikan di stadion. Sebagian besar akan mendukung Argentina,” ucap Deschamps.

“Akan ada suasana yang meriah, dan para pemain Argentina akan semangat. Tetapi berbicara tentang final Piala Dunia, persaingan tidak akan berada di tribune, tetapi di lapangan. Hanya satu dari keduanya yang dapat memiliki bintang ketiga,” kata Deschamps menambahkan.

(rhr/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com