Bola  

Hang Seo Abaikan Jabat Tangan STY, Akui Punya Masalah Pribadi

Seorang pengamat sepak bola menilai keputusan Park Hang Seo mundur dari timnas Vietnam dipengaruhi tekanan.

Jakarta, CNN Indonesia

Park Hang Seo terlihat mengbaikan uluran tangan Shin Tae Yong seusai pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang berakhir imbang tanpa gol.

Ini bukan kali pertama Shin dan Park enggan bersalaman. Saat SEA Games 2021 kedua pelatih juga tidak menunjukkan keakraban padahal sama-sama warga Korea Selatan dan sudah lama saling mengenal.

Saat jumpa pers sebelum pertandingan juga tidak ada sesi foto dan jabat tangan. Park menyelesaikan sesi jumpa pers lebih cepat sehingga tidak bertemu dengan Shin yang datang 15 menit setelah Pak pergi.

“Ini adalah hal pribadi, tetapi kenapa kamu [wartawan] tanya di sini, tetapi ya memang ada beberapa alasan pribadi kenapa saya lama tidak jabat tangan dengannya,” ucap Shin seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

Hal sama lantas ditanyakan ke Shin Tae Yong saat jumpa pers. Pelatih 53 tahun tersebut menahan senyum kecut sebelum memberikan pernyataan singkat soal kejadian tersebut.

“Tanya saja padanya [Park Hang Seo] soal jabat tangan ini,” ucap Shin singkat.

Sebelum pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 ini Shin yang biasanya tenang, turut menebar psywar. Shin menyatakan Vietnam tidak kebobolan selama fase grup karena berhadapan dengan tim-tim lemah.

Pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1). Timnas Indonesia hanya butuh imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya atau meriah kemenangan untuk lolos ke final.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com