Bola  

Hakim Ziyech Sedekahkan Hadiah Piala Dunia 2022 untuk Amal

Bintang timnas Maroko Hakim Ziyech dilaporkan sangat ingin menyumbangkan bayaran dan hadiah di Piala Dunia 2022 untuk amal.

Jakarta, CNN Indonesia

Bintang timnas Maroko Hakim Ziyech dilaporkan sangat ingin menyumbangkan bayaran dan hadiah di Piala Dunia 2022 untuk amal.

Dikutip dari Aljazeera, Ziyech terbiasa memberikan seluruh gajinya dari timnas Maroko untuk kegiatan amal.

Berdasarkan laporan jurnalis Maroko Khaled Baydoun, pemain Chelsea itu tidak mengambil gajinya dari Singa Atlkat sejak debut pada 2015.

Ziyech disebut akan menerima hadiah sekitar 300 ribu euro atau setara dengan Rp4,9 miliar setelah Maroko mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Hadiah tersebut akan diberikan kepada orang tidak mampu di Maroko. Ziyech tidak saja dermawan kepada yang tidak mampu, tetapi juga kepada rekannya di timnas.

Pemain 29 tahun tersebut disebut selalu menyewa pesawat pribadi setiap kali dipanggil Maroko. Dengan pesawat pribadi tersebut Ziyech mengajak rekannya di timnas yang bermain di Inggris.

Mantan bintang Ajax Amsterdam itu juga lebih dari satu kali memberikan sumbangan ke klub amatir dan rumah sakit di Maroko.

Meskipun mengalami masa sulit bersama Chelsea, Hakim Ziyech tetap jadi salah satu bintang Maroko di Piala Dunia 2022.

Dengan bantuan Ziyech, tim asuhan Walid Regragui itu bisa mengalahkan Belgia di babak grup, menyingkirkan Spanyol dan Portugal di babak gugur.

Akan tetapi penampilan gemilang Ziyech dan Maroko terhenti di semifinal usai kalah 0-2 dari Prancis, Kamis (15/12) dini hari WIB.

“Saya merasa kecewa dan sedih setelah kalah, tapi saya bangga dengan rekan-rekan saya yang luar biasa. dan bersaing dengan kami sampai akhir, dan ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dan dukungan Anda,” kata Ziyech.

“Saya ingin mengungkapkan penghargaan, rasa hormat, dan cinta saya untuk Anda dan Anda semua. Saya berterima kasih kepada Anda semua. Kita semua membuat sejarah. Ceritanya belum berakhir. Sampai jumpa pada hari Sabtu di pertandingan Kroasia,” ucap Ziyech menambahkan.

Maroko akan melawan Kroasia pada perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Internasional, Sabtu (17/12) malam.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com