Bola  

Hajar Prancis, 2 Clean Sheet, Tersingkir di Piala Dunia

Tunisia sejatinya mencatat performa yang impresif namun mereka harus menelan pil pahit tersingkir dari Piala Dunia 2022.
Jakarta, CNN Indonesia

Tunisia sejatinya mencatat performa yang impresif namun mereka harus menelan pil pahit tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Tunisia mengakhiri fase grup dengan torehan meyakinkan. Menghadapi Prancis, Tunisia sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Gol tunggal Tunisia dipersembahkan oleh Wahbi Khazri di menit ke-58. Namun torehan empat poin yang dikantongi oleh Tunisia tidak cukup membawa mereka melangkah ke babak 16 besar.

Di laga lain, Australia berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 1-0. Hal itu membuat Socceroos menyelesaikan fase grup dengan catatan enam angka, hanya kalah selisih gol dari Prancis.

Kegagalan Tunisia melangkah ke babak 16 besar terbilang cukup pahit mengingat mereka tampil impresif selama di Qatar.

Tunisia mencatat dua kali clean sheet, hanya satu kali kebobolan dari tiga laga, dan bisa menaklukkan Prancis sang juara bertahan.

Namun satu-satunya momen mereka kebobolan adalah ketika menghadapi Australia. Gol Mitchell Duke ke gawang Tunisia menghadirkan kemenangan 1-0 untuk Australia. Hal itu pula yang menjadi salah satu penentu Tunisia gagal lolos ke babak 16 besar.

Kegagalan Tunisia menembus babak 16 besar membuat mereka gagal menciptakan sejarah untuk pertama kalinya berhasil melewati fase grup.


Tunisia berhasil mengalahkan Prancis di Piala Dunia 2022. (REUTERS/BENOIT TESSIER)

Dengan catatan satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah yang ditorehkan Tunisia di Qatar adalah raihan terbaik dalam lima kali edisi Piala Dunia yang mereka ikuti sejak 1998.

Torehan tersebut menyamai performa mereka ketika menjalani debut di Piala Dunia pada edisi 1978 di Argentina.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com