Bola  

Guardiola Tak Tahu Pasti Kapan De Bruyne Kembali Bela Man City

Harapan Manchester City meraih enam gelar di 2023 musnah di tangan Arsenal setelah mereka kalah di ajang Community Shield.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tak optimistis soal Kevin De Bruyne bisa segera kembali memperkuat tim.

De Bruyne sudah absen memperkuat Man City sejak Agustus lalu. Bintang asal Belgia itu mengalami cedera paha pada laga pembuka Man City di Liga Inggris musim ini.

Dilansir dari Metro, De Bruyne mengatakan pada akhir pekan bahwa dirinya kemungkinan baru bisa kembali memperkuat Man City pada Januari 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Guardiola tidak bisa memastikan kapan De Bruyne kembali. Ia hanya berharap bisa mendapatkan kabar baik dari gelandang serang andalan The Citizens tersebut.

“Jika dia berkata Januari, maka itu bulan Januari,” ujar Guardiola dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan RB Leipzig di fase grup Liga Champions, Selasa (28/11).

“Saya akan sangat senang memilikinya sepanjang musim tetapi sekarang dia mendapatkan cedera yang sulit dan melakukan operasi. Dia mengatakan [pulih] akhir Desember atau Tahun Baru, jadi itu akan jadi tahun baru yang menyenangkan buat semua orang,” ia melanjutkan.

Selain De Bruyne, Man City juga terkendala beberapa pemain lain yang cedera. Sebut saja Jack Grealish, Mateo Kovacic, hingga John Stones.

Stones sebenarnya sudah pulih tetapi dinilai Guardiola belum siap untuk bisa secepatnya kembali bermain dengan tim.

“John Stones semakin baik. Dia tidak untuk bermain tetapi mungkin beberapa menit, yang jelas dia sudah sangat, sangat dekat untuk kembali bermain,” kata Guardiola.

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com