Bola  

Guardiola Blak-blakan Ingin Latih Timnas di Piala Dunia

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memiliki keyakinan timnya tidak akan mudah dikalahkan saat bersua Arsenal pada pekan kedelapan Liga Inggris.


Jakarta, CNN Indonesia

Setelah sukses melatih sejumlah klub elite Eropa, Pep Guardiola berhasrat memimpin tim nasional di Piala Dunia.

Karier Guardiola sebagai pelatih klub sepak bola tak diragukan lagi. Ia sukses meraih berbagai gelar bergengsi di Spanyol, Jerman, dan Inggris.

Total ada 32 gelar yang sudah dimenangi Guardiola dalam kariernya sebagai pelatih klub. Namun, ia tak memungkiri ambisi untuk menjadi pelatih timnas, kelak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tidak tahu siapa yang akan menginginkan saya. Kerja untuk tim nasional, mereka harus mencintai Anda, sama seperti klub,” kata Guardiola dikutip Marca.

Pelatih asal Spanyol itu tak memungkiri keinginan untuk melatih timnas di turnamen besar seperti Piala Dunia.

“Saya ingin merasakan pengalaman menjalani Piala Dunia, Piala Eropa, Copa America atau apapun itu. Saya ingin melakukannya,” ujar Guardiola.

“Saya tidak tahu kapan, mungkin dalam 5, 10, atau 15 tahun lagi. Tapi saya ingin merasakan jadi pelatih di Piala Dunia,” ujar Guardiola menambahkan.

Mantan pelatih Barcelona itu pernah digadang-gadang akan menerima tawaran melatih timnas Brasil. Namun hal tersebut urung terwujud dan ia memutuskan bertahan di Man City.

Kontrak Guardiola di Manchester City akan berakhir pada 2025. Peluang untuk menangani timnas di Piala Dunia 2026 pun terbuka lebar.

Peracik strategi 53 tahun itu juga punya kans memimpin timnas Spanyol yang belakangan tak bertaji dalam perburuan gelar juara Piala Eropa dan Piala Dunia.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com