Bola  

Guardiola Akui Nafsu Bawa Man City Juara Liga Champions

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa kariernya di Manchester City kurang lengkap tanpa trofi Liga Champions.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa kariernya di The Citizens kurang lengkap tanpa trofi Liga Champions.

Guardiola memutuskan menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Citizens. Kontrak terbaru Guardiola berdurasi dua tahun.

Sepanjang Guardiola menangani Manchester City, The Citizens sukses meraih empat gelar Liga Inggris plus satu gelar Piala FA dan empat trofi Piala Liga.

Namun sukses domestik itu belum bisa dilengkapi oleh Guardiola dengan gelar Liga Champions. Pencapaian terbaik Guardiola adalah menjadi runner up di musim 2020/2021.

“Hal itu bukan satu-satuya namun saya menyadari bahwa itu adalah trofi yang saya inginkan dan karier saya di sini tidak akan lengkap bila kami tidak memenangkannya.”

“Namun itu bukan satu-satunya alasan [saya menandatangi kontrak]. Saya akan melakukan segalanya agar kami bisa memenangkannya. Saya punya perasaan bahwa City akan mendapatkannya, cepat atau lambat,” kata Guardiola seperti dikutip dari Reuters.

Guardiola sudah pernah dua kali memenangi Liga Champions sebagai pelatih ketika ia menangani Barcelona. Namun setelah Guardiola melangkah keluar dari Camp Nou, Guardiola belum berhasil melakukannya, baik saat bersama Bayern Munchen maupun saat ini ketika memegang Manchester City.

Musim ini Manchester City sudah menelan dua kekalahan dalam 14 laga yang mereka mainkan. The Citizens duduk di posisi kedua dengan koleksi 32 poin.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan masih tertinggal lima angka dari Arsenal yang ada di posisi puncak klasemen Liga Inggris. The Gunners baru menelan satu kekalahan dari 14 laga yang mereka mainkan.

Manchester City akan mulai kembali menjalani roda kompetisi dengan menghadapi Liverpool di ajang Piala Liga. Duel Man City vs Liverpool akan berlangsung pada Jumat (23/12) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com