Bola  

Greysia Polii Puji Megawati, Kebanggaan Indonesia di Liga Korea


Jakarta, CNN Indonesia

Legenda badminton Indonesia Greysia Polii memberikan pujian kepada pemain kebanggaan Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang tengah bersinar di Liga Voli Korea atau V-League 2023/2024.

“Habis main tenis langsung nonton Megawati Hangestri Pertiwi tanding di Liga Voli Korea. Kebanggaan Indonesia,” kata Greysia Polii di Instagram Story pribadinya.

Pemain Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi fenomenal di Liga Voli Korea.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain asal Jember itu mampu mencatatkan sejumlah rekor bersejarah bersama Red Sparks di Liga Korea Selatan.

Di antaranya, Megawati sukses mencetak sejarah sebagai pemain asing Asia pertama yang meraih penghargaan Pemain Terbaik atau Most Valuable Player (MVP) pada putaran pertama Liga Voli Korea 2023/2024.

Kemudian Megawati Hangestri Pertiwi sukses terpilih masuk ke tim all star liga voli Korea yang menjadi ajang spesial tahunan. 

Lalu, Megawati menjadi pemain pertama yang bertanding dengan menggunakan hijab di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Megawati kini juga sukses membawa Red Sparks lolos ke babak playoff Liga Voli Korea untuk kali pertama selama tujuh tahun terakhir.

Kini Megawati dan Red Sparks tengah bersiap menghadapi Pink Spiders di playoff untuk memperebutkan tiket final guna bertemu Hillstate.

Laga Red Sparks vs Pink Spiders akan bergulir dalam tiga kali pertandingan. Ini menyusul format best of three dalam babak play off di liga voli Korea.

Pada pertandingan pertama, Red Sparks akan bertandang ke markas Pink Spiders pada 22 Maret mendatang. Kemudian giliran Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan yang menjamu Pink Spiders di laga kedua pada 24 Maret.

Jika salah satu tim mampu menang dalam dua laga beruntun, maka pertandingan ketiga tidak akan berlangsung. Namun apabila dari dua laga masing-masing tim saling mengalahkan, maka ada laga ketiga harus berlangsung pada 26 Maret di kandang Pink Spiders.

Tim pemenang playoff sudah dinanti oleh Hillstate di babak final. Jadwal final liga voli Korea akan dimulai pada 28 Maret mendatang.

Berbeda seperti playoff, babak final akan berlangsung dalam format best of five yang artinya akan berlangsung lima pertandingan.

Pertandingan final pertama akan digelar pada 28 Maret. Lalu pertandingan final kedua akan berlangsung 30 Maret, pertandingan final ketiga pada 1 April, laga final keempat pada 3 April, kemudian pertandingan final kelima akan digelar pada 5 April.

Namun final hanya akan berlangsung sebanyak tiga pertandingan jika salah satu tim menyapu bersih tiga awal partai final.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com