Bola  

Gol Pertama Iran Bikin Mental Pemain Goyang

Pelatih Brasil U-17 Phelipe Leal menyebut gol pertama Iran membuat mental pemainnya goyang pada pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 di JIS, Sabtu (11/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Brasil U-17 Phelipe Leal menyebut gol pertama Iran membuat mental pemainnya goyang pada babak penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11).

Brasil kalah 2-3 dari Iran pada laga pertama mereka di Piala Dunia U-17 2023. Sempat unggul dua gol di babak pertama, tim muda Samba justru kemasukan tiga gol di babak kedua.

“Di babak pertama kami unggul dua gol tapi kembali di babak kedua, gol Iran yang pertama itu membuat mental goyang,” kata Leal di JIS selepas laga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut pelatih 36 tahun itu, Iran bisa menyerap dukungan penonton menjadi energi tambahan di pertandingan. Menurutnya, tidak boleh ada kesalahan kecil dalam pertandingan sekelas Piala Dunia.

“Iran bisa memanfaatkan semangat, dukungan fans, dan di Piala Dunia tidak boleh ada celah untuk melakukan [kesalahan] itu. Kami akan bangkit di laga kedua,” ujar Leal.

Leal membantah kualitas rumput JIS jadi penghambat timnya mempertahankan keunggulan. Ia tak ingin mencari-cari alasan untuk menanggapi kekalahan timnya di laga pembuka.




“Kami tidak perlu menyalahkan lapangan. Kami ucapkan selamat ke Iran karena mereka tampil bersemangat dan bisa mengubah permainan di babak kedua. Kompetisi masih panjang dan kami yakin bisa lolos ke babak berikutnya,” ujar Leal.

Selanjutnya Brasil akan menghadapi Kaledonia Baru U-17 di Stadion JIS pada Selasa (14/11) mendatang. Keseimbangan pola permainan jadi fokus yang perlu diperbaiki oleh Iran di laga selanjutnya.

“Kami harus tetap menjaga keseimbangan. Kami tidak bisa menoleransi babak pertama main bagus tapi babak kedua Iran bisa membalasnya. Kami harus menjaga keseimbangan tim supaya 90 menit tim bisa tampil lebih baik,” kata Leal.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com