Bola  

Gol Apik Sananta Bawa Indonesia U-23 Unggul 1-0 Atas Malaysia

Media Malaysia waswas dengan kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Malaysia U-23 pada pertandingan pertama Piala AFF U-23 2023, Jumat (18/8).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Malaysia pada babak pertama dalam laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong, Jumat (18/8). Satu-satunya gol Indonesia pada babak pertama itu dicetak Ramadhan Sananta.

Indonesia U-23 berupaya mencetak gol cepat dalam pertandingan ini. Garuda Muda memberikan pressing ketat kepada Malaysia sejak menit awal.

Blunder dilakukan Arkhan Fikri yang kehilangan bola sehingga direbut pemain lawan dan menjadi serangan balik.

Beruntung bagi Indonesia penyelamatan penting dibuat Ernado Ari pada menit kedelapan setelah menggagalkan peluang Aliff Izwan Yuslan.

Aliff Izwan mendapatkan umpan cut back dari Najmudin Akmal. Akan tetapi tendangan kaki kanan Aliff dari depan gawang mengarah ke pelukan Ernando Ari.

Garuda Muda berupaya menguasai permainan dengan memainkan operan-operan pendek yang diakhiri lewat umpan terobosan. Sementara, Malaysia memilih menunggu guna melakukan serangan balik.

Terjadi kemelut di kotak penalti Malaysia pada menit ke-21. Tendangan Frengky Missa ditepis kiper M Rahadiazli Bin Rahalim. Akan tetapi bola rebound tidak bisa dijangaku pemain Indonesia lain dan dengan cepat ditangkap Rahadiazli.

Striker Ramadhan Sananta memiliki peluang gol pada menit ke-26. Sananta menerima umpan terobosan dari Beckham Putra. Penyerang Persis Solo itu menggiring bola dari sisi kanan hingga ke dalam. Saat di depan kotak penalti lawan Sananta melepaskan tembakan kaki kiri, namun masih melayang di atas gawang Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 memecah kebuntuan dengan unggul pada menit ke-29. Sananta mendapat umpan terobosan dari Frengky Missa dan menguasai bola dengan baik.

Saat di kotak penalti Sananta mengecoh satu pemain Malaysia sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang membawa Indonesia unggul 1-0.

Indonesia nyaris menambah gol jadi 2-0 jika tendangan bebas Beckham Putra dari luar kotak penalti ke tiang dekat pada menit ke-45+1 tidak ditepis kiper Rahadiazli.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com