Bola  

Gol Ajaib Haji Wright, Van Dijk Bingung Bisa Masuk Gawang

Kapten timnas Belanda Virgil van Dijk mengaku bingung bagaimana pemain Amerika Serikat Haji Wright bisa mencetak gol ajaib di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kapten timnas Belanda Virgil van Dijk mengaku bingung bagaimana pemain Amerika Serikat Haji Wright bisa mencetak gol ajaib di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Sabtu (3/12).

Belanda memastikan langkah ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan AS 3-1. Tiga gol kemenangan tim asuhan Louis van Gaal itu dicetak Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries.

Amerika sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Haji Wright pada menit ke-76. Wright mencetak gol lewat proses yang cukup aneh.

Menerima umpan Christian Pulisic dari sisi kanan, Wright yang dikawal ketat Van Dijk berusaha melepaskan tendangan menggunakan bagian dalam kaki kanan.

Tendangan Wright tidak sempurna. Bola justru melambung ke sisi belakang Wright dan bersarang ke pojok kanan gawang Belanda yang dikawal Andries Noppert. Denzel Dumfries berusaha membuang bola sebelum masuk ke gawang Belanda, namun gagal.

“Kami selalu ingin berkembang dan penampilan kami terus membaik di setiap pertandingan, itu perasaan saya. Kami mencetak dua gol fantastis, apa lagi yang Anda inginkan? Selain itu kami juga kebobolan, saya tidak mengerti bagaimana gol [Wright] itu bisa terjadi,” ujar Van Dijk dikutip dari Reuters.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut Van Gaal senang timnas Belanda terus menunjukkan permainan yang jauh lebih bagus daripada di fase grup.

“Ya permainan kami lebih baik, tapi kami juga kritis. Kami sudah lolos ke perempat final. Sekarang kami punya waktu dua hari untuk istirahat, jadi itu sangat membantu.

Sementara itu pelatih timnas AS, Gregg Berhalter, mengaku kekalahan dari Belanda sangat sulit diterima olah tim Negeri Paman Sam.

“Kekalahan ini sulit diterima. Kami memiliki tim yang bagus, tim yang saling dekat. Kami kalah hari ini, tapi timnya bukan tanpa usaha,” ucap Berhalter.

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com