Bola  

Giroud Top Skor Sepanjang Masa Prancis Usai Bobol Polandia

Olivier Giroud menasbihkan diri sebagai top skor sepanjang masa timnas Prancis setelah membobol gawang Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Olivier Giroud menasbihkan diri sebagai pencetak gol top skor sepanjang masa timnas Prancis setelah membobol gawang Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Prancis melakoni babak 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi Polandia di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12).

Dalam laga tersebut Prancis kesulitan membobol gawang Polandia. Serangan yang dibangun Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele kerap patah di pertahanan Polandia dan kiper Wojciech Szczesny.

Upaya Les Bleus unggul lebih dahulu baru tercipta pada menit ke-44 melalui gol Olivier Giroud yang memanfaatkan assist Mbappe.

Umpan terobosan Mbappe dikontrol dengan baik oleh Giroud. Striker AC Milan itu kemudian menempatkan bola ke sisi kanan gawang yang tidak bisa dijangkau Wojciech Szczesny.

Satu gol itu cukup bagi Giroud guna mencatatkan sejarah. Kini Giroud menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis.

Dengan gol tersebut Giroud mengemas 52 gol untuk timnas Prancis. Striker 36 tahun itu unggul satu gol atas legenda Prancis Thierry Henry.

Posisi ketiga top skor Prancis ditempati Antoine Griezmann dengan 42 gol, Michel Platini memiliki 41 gol. Karim Benzema di tempat kelima dengan 37 gol, disusul David Trezeguet dengan 34 gol. Sementara Kylian Mbappe mengemas 31 gol.

Mbappe jadi pemain paling potensial yang guna mencatatkan rekor top skor Prancis. Dengan usia 23 tahun, kans Mbappe melewati Giroud terbuka lebar. Saat ini Mbappe mencetak 31 gol dari 71 pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com