Bola  

Ginting Takluk dari Axelsen di BWF World Tour Finals 2022

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting takluk dari Viktor Axelsen pada final BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Thailand, Minggu (11/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting takluk 13-21, 14-21 dari Viktor Axelsen pada final BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Thailand, Minggu (11/12).

Axelsen langsung unggul atas Ginting 4-2 pada awal gim pertama. Margin dua poin itu bisa dijauhkan oleh Axelsen karena kesalahan yang dilakukan Ginting.

Tiga pukulan Ginting yang mengenai net membuat Axelsen mampu unggul 7-3. Setelah itu perlawanan sengit diberikan oleh Ginting yang mampu memperkecil ketertinggalan jadi 6-9.

Hanya saja Ginting tidak bisa melanjutkan torehan poin. Axelsen bisa merebut dua poin beruntun untuk menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Situasi permainan tidak banyak berubah usai interval. Axelsen tampil begitu solid dengan pukulan dan defense yang memikat.

Axelsen mampu menjaga keunggulan lima poin dalam kedudukan 13-8. Setelah itu smes keras yang terus dilancarkan Axelsen menghasilkan poin demi poin hingga unggul 18-10.

Ginting sempat merebut tiga poin untuk memperkecil skor jadi 13-20. Namun Axelsen bisa meraih satu poin lewat smes keras untuk menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Axelsen mampu unggul 2-0 atas Ginting di awal gim kedua. Keunggulan itu bahkan bisa terus diperlebar oleh pebulutangkis nomor satu dunia itu dalam kedudukan 8-3.

Ginting tidak mampu keluar dari tekanan Axelsen. Alhasil Axelsen bisa menambah tiga poin lagi untuk menutup interval gim kedua dengan skor yang signifikan 11-3.

Situasi permainan tidak kunjung membaik buat Ginting setelah interval. Permainan cepat dan akurasi smes yang baik dari Axelsen membuat Ginting terus dalam posisi sulit.

Axelsen bisa memperlebar jarak poin menjadi 10 poin dalam kedudukan 17-7. Ginting tidak menyerah begitu saja dan perlawanan gigih yang ia berikan membuatnya bisa memperkecil margin menjadi 13-19.

Axelsen yang sempat dibuat kerepotan oleh Ginting akhirnya bisa menutup gim kedua dengan 21-14 untuk keluar sebagai juara tunggal putra BWF World Tour Finals 2022.

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com