Bola  

Ginting Menang Dramatis Lawan Naraoka

Anthony Ginting berhasil menang dramatis atas Kodai Naraoka dalam laga perdana BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, Rabu (13/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting berhasil menang dramatis atas Kodai Naraoka dengan skor 10-21, 21-10, 18-21 dalam laga perdana BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, Rabu (13/12).

Pertarungan Ginting vs Naraoka sempat ketat di awal gim pertama. Namun setelah skor imbang 4-4, Ginting mulai tertinggal dari Naraoka.

Ginting tertinggal empat angka, 7-11 pada interval gim pertama. Ginting seringkali kalah dalam reli-reli lawan Naraoka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas interval, situasi pertandingan tidak banyak berubah. Ginting malah makin tertinggal dari Naraoka. Defense kokoh dari Naraoka ditambah sejumlah kesalahan yang dilakukan Ginting membuat poin Naraoka bisa bertambah dengan cepat.

Naraoka bisa unggul 14-8 di pertengahan gim pertama. Setelah itu Naraoka Naraoka memperlebar selisih menjadi sembilan poin pada kedudukan 18-9.

Naraoka lalu meraih game point di angka 20-10 setelah pukulan Ginting memanjang keluar lapangan. Naraoka langsung menutup gim pertama pada kesempatan pedana game point yang ia dapatkan.

Pukulan Ginting yang keluar jadi poin terakhir Naraoka di gim pertama. Naraoka menang 21-10 di gim pertama.

Kalah dengan selisih angka telak di gim pertama, Ginting bisa memberikan jawaban bagus di awal gim kedua. Ginting sukses merebut tujuh poin beruntun.

Setelah momen itu, Naraoka mulai menunjukkan perbaikan penampilan. Namun Ginting berusaha untuk terus mempertahanlan selisih poin dengan baik. Ginting menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-5.

Selepas interval, Ginting terus menjaga kendali permainan tetap ada pada dirinya. Ginting unggul 13-5 dan berlanjut menjadi 15-8.

Pukulan Ginting yang membentur net dan jatuh di lapangan Naraoka membuat Ginting tetap memimpin tujuh angka, 16-9. Setelah itu pukulan Naraoka keluar lapangan dan Ginting sukses merebut poin ke-17.

Ginting lalu merebut game point di angka 20-10. Ginting kemudian memenangkan gim kedua dengan skor 21-10 setelah pukulan Naraoka.

Memasuki gim penentuan, Ginting tertinggal 1-4 dan berlanjut menjadi 3-7. Smes silang Ginting kemudian memperkecil skor menjadi 4-7.

Ginting terus berupaya mengejar selisih poin yang sempat melebar. Smes lurus Ginting ke arah forehand Naraoka membuat kedudukan jadi 6-9.

Tekanan Ginting terus berlanjut. Ia sukses meraih dua poin berikutnya setelah memaksa Naraoka membuat kesalahan. Ginting mendekat di angka 8-9.

Namun rentetan poin Ginting terhenti. Pukulan Naraoka yang gagal dikembalikan Gintinhg membuat skor menjadi 10-8. Naraoka akhirnya menutup interval dengan keunggulan dua poin, 11-9 setelah pukulan Ginting membentur net.

Setelah interval, selisih angka melebar jadi empat poin pada kedudukan 10-14. Selisih empat poin berlanjut ke angka 11-15.

Selisih poin melebar jadi lima angka setelah smes Naraoka tidak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Ginting. Skor menjadi 17-12 untuk Naraoka.

Dua smes keras dari Ginting membuat skor menjadi 14-17. Pengembalian apik dari Ginting ke ruang kosong lalu membuat Ginting meraih angka ke-15.

Ginting terus berusaha melanjutkan tekanan. Tekanan beruntun ke arah Naraoka membuat skor menjadi 16-17.

Skor akhirnya imbang 17-17 setelah Ginting kembali menunjukkan permainan agresif yang membuat Naraoka kesulitan. Smes keras Ginting di depan net membuat Naraoka tak berdaya.

Serangan Ginting terus membuat Naraoka kesulitan. Penempatan shuttlecock Ginting di depan net membuat Naraoka tidak bisa menjangkau shuttlecock. Ginting berbalik memimpin 18-17.

Pola yang mirip kembali menghasilkan poin ke-19 untuk Ginting. Ginting bisa memegang kendali reli dan menguasai bagian depan net. Penempatan shuttlecock di depan net kembali jadi poin bagi Ginting. Skor 19-17 untuk Ginting.

Namun poin beruntun Ginting kemudian terhenti di kesempatan berikutnya. Naraoka bisa memperkecil skor menjadi 18-19.

Ginting langsung membalas di poin berikutnya. Ginting bisa menebak arah servis Naraoka dan langsung melancarkan smes keras. 20-18 untuk Ginting.

Ginting memanfaatkan kesempatan match poin pertama dengan baik. Dalam reli panjang, pukulan Ginting ke arah belakang masih jatuh di dalam lapangan. Ginting menang 21-18 di gim penentuan.

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com