Indeks
Bola  

Ginting Lolos ke Perempat Final

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2024 usai menang atas Leong Jun Hao (Malaysia).


Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2024 usai menang 21-15, 21-17 atas Leong Jun Hao (Malaysia) di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1).

Ginting sempat tertinggal 1-3 di awal gim pertama. Namun setelah itu raihan enam poin beruntun membuat Ginting berbalik memimpin 7-3. Ginting akhirnya bisa menutup interval dengan selisih lima angka, 11-6.

Selepas interval, Ginting masih mendominasi permainan. Ginting bisa unggul 12-7 dan berlanjut menjadi 14-9.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dropshot tajam dari Ginting kemudian membuat ia berhasil memperlebar keunggulan jadi enam angka, 15-9. Kegagalan Leong Jun Hao dalam duel di depan net lalu menambah angka berikutnya untuk Ginting.

Leong Jun Hao lalu merapat pada angka 12-16. Namun Ginting kembali menjauh lewat dropshot miliknya yang membuat Leong Jun Hao kembali mati langkah. Sayangnya peluang Ginting menambah angka tidak terwujud karena smes miliknya membentur net.

Ginting kemudian menambah angka menjadi 19-13 setelah memenangkan duel di permainan berikutnya. Ginting akhirnya bisa menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Ginting mampu unggul tipis 5-4 atas Leong Jun Hao di gim kedua. Ginting lantas bisa menjauhkan keunggulan jadi 9-5.

Namun, perolehan poin Ginting sempat mandek. Leong Jun Hao bisa merebut empat poin beruntun untuk membuat skor jadi 9-9.

Leong Jun Hao bahkan bisa unggul 10-9. Tetapi Ginting bangkit dan satu sambaran di depan net membuatnya bisa menutup interval gim kedua dengan skor 11-10.

Ginting tampil lebih baik usai interval. Permainan memikat yang ditunjukan membuat Ginting bisa menjauhkan keunggulan jadi 15-10.

Leong Jun Hao tidak menyerah. Ia bisa membuat Ginting melakukan kesalahan yang membuat skor mendekat jadi 15-17.

Ginting dan Leong Jun Hao bergantian membuat kesalahan. Ini cukup membantu Ginting yang unggul 19-17.

Dua poin kemudian bisa diamankan Ginting untuk memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17 dalam laga yang berlangsung 53 menit.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version