Bola  

Ginting ke Final Usai Kalahkan Jonatan

Berikut hasil drawing semifinal BWF World Tour Finals 2022 termasuk duel Jonatan Christie vs Anthony Ginting yang kembali terulang.

Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-15, 11-21, 21-18 dan berhasil melaju ke final BWF World Tour Finals 2022.

Ginting memulai laga dengan baik saat ia berhasil merebut dua poin awal lalu menjauh dengan keunggulan 5-2. Jonatan sempat berbalik memimpin 6-5 tetapi Ginting bisa kembali menguasai keadaan dengan baik.

Ginting merebut empat poin beruntun yang membuatnya unggul tiga poin, 9-6. Interval gim pertama pun ditutup Ginting dengan angka 11-8.

Seusai interval, Ginting terus menjaga selisih poin dengan baik. Ia bahkan bisa memimpin lima angka pada kedudukan 18-13.

Jonatan coba memberikan tekanan pada Ginting. Ia berhasil merebut dua poin dan menipiskan selisih poin menjadi 15-18.

Momentum itu gagal dilanjutkan oleh Jonatan. Ginting kembali menjauh dengan kedudukan 19-15 setelah smes yang dilancarkan Jonatan membentur net. Ginting merebut game point di angka 20-15 setelah netting silang Jonatan keluar.

Gim pertama menjadi milik Ginting dengan skor 21-15 setelah smes Jonatan kembali membentur net.

Memasuki gim kedua, giliran Jonatan yang lebih mengendalikan perolehan poin. Ginting memang sempat memimpin 4-2 namun setelah itu Jonatan bisa berbalik unggul 7-5.

Usai memimpin, Jonatan mampu menjaga kendali permainan dengan baik. Torehan tiga poin beruntun membuat Jonatan memimpin empat angka, 13-9.

Jonatan kemudian bisa menciptakan selisih tujuh poin di kedudukan 17-10 berbekal keunggulan dalam sejumlah reli melawan Ginting.

Jonatan lalu memperbesar selisih angka menjadi 18-10 usai pukulan Ginting keluar lapangan. Kesalahan yang sama kembali dilakukan Ginting dan membuat Jonatan menambah angka, 19-10.

Jonatan lalu meraih game point di angka 20-11. Gim kedua akhirnya jadi milik Jonatan setelah pukulan Ginting kembali keluar lapangan.

Pada gim penentuan, Ginting mencatat start bagus ketika unggul 4-0. Ginting lalu melanjutkan tren positif itu dengan mencetak keungulan tujuh poin, 11-4 di saat interval.

Seusai interval, Ginting dan Jonatan terus berusaha saling menekan. Sejumlah kesalahan yang dilakukan Jonatan mengantar Ginting memimpin 14-6.

Jonatan menunjukkan sinyal perlawanan ketika mampu merebut poin demi poin hingga hanya berjarak empat angka, 10-14. Tetapi setelah itu sambaran Jonatan di depan net tidak mampu menyeberang. Ginting pun mendapat poin berikutnya, 15-10.

Ginting bisa mempertahankan selisih lima angka hingga kedudukan 17-12. Tetapi setelah itu Jonatan bisa mendapatkan dua poin tambahan lewat netting silang dan pukulan Ginting yang melebar, 14-17.

Ginting kembali menjauh lewat smes keras yang diarahkan ke sisi backhand Jonatan, 18-14.  Namun Jonatan kembali mengancam Ginting. Serangan keras Jonatan menghasilkan tiga poin sehingga Jonatan hanya tertinggal satu angka, 17-18.

Tekanan Jonatan belum berakhir. Smes Jonatan membuat skor sama kuat, 18-18. Namun kemudian Ginting lebih dulu mendapat poin ke-19 setelah pukulan Jonatan membentur net.

Ginting meraih match point di angka 20-18 setelah dorongan shuttlecock Ginting ternyata masih mendarat di dalam lapangan. Gim penentuan jadi milik Ginting setelah pukulan Jonatan keluar lapangan. 21-18 untuk Ginting.

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com