Bola  

Gelandang Irak: Lawan Indonesia Tidak Gampang

Menjelang bentrok dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024) Irak menolak tawaran uji coba Mesir dan lebih memilih menjajal Korea Selatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang timnas Irak Bashar Resan menampik anggapan laga mudah melawan Indonesia pada fase grup Piala Asia 2023 (2024).

Irak menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi Indonesia pada babak penyisihan selain Vietnam, dan Jepang.

Tiga bulan lalu, Indonesia dilumat Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Basra. Skuad Singa Mesopotamia melesakkan lima gol dan hanya kebobolan satu kali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Resan yang mencetak gol pembuka ke gawang Indonesia menilai Tim Merah Putih bakal tampil berbeda, begitu pula Vietnam yang dikalahkan Irak pada ajang yang sama pada November 2023.

“Grup [D] ini seimbang, tidak ada yang mudah atau tidak mungkin pada saat yang sama. Kami sebelumnya bertemu Indonesia dan Vietnam, dan ya kami menang melawan mereka. Tetapi pertandingan di Piala Asia berbeda dari kualifikasi dan tidak bakal gampang,” ujar Resan dalam wawancara dengan Winwin.

“Kesalahan kecil bisa membuat Irak kalah, meninggalkan turnamen, dan membuat fans Irak kecewa,” katanya menambahkan.

Terlepas dari penilaian soal prakiraan laga lawan Indonesia dan Vietnam, Resan tetap menganggap Jepang bakal menjadi tim yang bakal memberi tantangan besar untuk Irak.

“Mungkin tugas paling sulit yang menanti kami adalah melawan Jepang, kandidat utama yang bakal meraih gelar. InsyaAllah kami siap menjalani pertandingan secara teknik, fisik, dan mental,” tutur Resan.

Dalam wawancara tersebut Resan menegaskan keinginan ia dan rekan-rekannya kembali membawa trofi kejuaraan utama di level kontinental seperti yang dilakukan para senior angkatan Younis Mahmoud yang membawa Irak juara Piala Asia 2007.

Setelah menjadi juara di Jakarta 16 tahun lalu, prestasi terbaik Irak adalah mencapai babak semifinal Piala Asia 2015.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com