Bola  

Gasak GS Caltex, Pelatih Puji Kapten Red Sparks Bawa-bawa Soal Gaji

Berita pelatih Red Sparks Ko Hee Jin frustrasi usai Megawati Cs kalah dari GS Caltex KIXX di Liga Voli Korea menjadi artikel olahraga terpopuler.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin memuji penampilan kapten Lee So Young saat mengalahkan GS Caltex dalam lanjutan liga voli Korea.

Red Sparks yang sebelumnya tidak bisa mengalahkan GS Caltex pada putaran pertama sampai putaran ketiga, mencatatkan kemenangan dengan skor ketat 25-22, 25-21, dan 25-23.

So Young menempati urutan ketiga dalam daftar top skor Red Sparks dengan 11 poin, atau berjarak lima poin dari Megawati Hangestri Pertiwi yang menjadi top skor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kehadiran So Young menjadi warna baru dalam permainan Red Sparks. So Young baru reguler tampil sebagai pemain inti pada putaran keempat setelah mengalami cedera sejak akhir musim lalu dan harus beristirahat hingga putaran kedua musim ini.

Hee Jin pun menilai So Young merupakan atlet yang punya kualitas, sembari juga menyebutkan soal level pendapatan pemain timnas voli Korea tersebut.

“Lee So Young adalah pemain dengan gaji mahal dan kemampuan luar biasa. Dia harus beristirahat dan bersiap bermain, tetapi dia akan melakukan tugasnya dari putaran keempat hingga selanjutnya,” ucap Hee Jin dilansir dari MKSports. 

Dengan keberadaan So Young, Red Sparks tak hanya mengandalkan Megawati atau Giovanna Milana sebagai ujung tombak dalam meraih poin.

Media Korea menyebut Red Sparks menerapkan formasi segitiga dengan memainkan So Young, Megawati, dan Gia.

Sejak So Young kembali tampil reguler pada putaran keempat, Red Sparks meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan. Hasil itu membuat Red Sparks berada di peringkat kelima dengan 30 poin atau hanya terpaut dua poin dari IBK Altos yang berada di peringkat keempat.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com