Bola  

Gara-gara STY, Suwon Pilih Uji Coba Lawan Tim Indonesia

Pelatih Suwon Kim Eun Jung mengatakan berkat informasi dari pelatih Timnas Indonesia STY maka klub Korea itu memutuskan gelar uji coba melawan tim Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Suwon Kim Eun Jung mengatakan berkat informasi dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) maka klub Korea itu memutuskan menggelar uji coba melawan tim-tim Indonesia.

Klub Liga 1 Korea Selatan atau K-League 1, Suwon FC, menutup rangkaian TC dan uji coba dengan meraih kemenangan 2-1 atas Dewa United di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2).

Sebelumnya Suwon mampu menang atas Bhayangkara FC dan bermain imbang melawan Timnas Indonesia U-20.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alhasil Suwon sudah meraih dua kemenangan dan satu kali imbang dalam uji coba melawan tim-tim Indonesia.

Pelatih Suwon Kim Eun Jung mengaku puas dengan uji coba yang dilakoni timnya melawan tim-tim Indonesia. Dia juga menyebut jika keputusan uji coba melawan tim Indonesia berkat informasi dari Shin Tae Yong.

“Saya diberi tahu Shin Tae Yong bahwa timnasnya [Timnas Indonesia] sudah membaik, jadi Liga 1 nya juga sudah bagus, situasinya juga bagus, pertandingannya juga berjalan dengan bagus,” kata Kim dikutip dari Antara, Jumat (16/2).

Di sisi lain, Kim mengatakan kendala yang dihadapi timnya selama menjalani TC di Indonesia adalah cuaca panas.

“Yang paling beda adalah cuaca, cuacanya panas sekali. Jadi pemain Korea cepat lelah dengan cuaca seperti itu,” ucap Kim.

Rencananya, Suwon FC akan kembali ke Korea Selatan pada Sabtu (17/2). Namun, pemain anyar Suwon asal Indonesia yakni Pratama Arhan meminta izin untuk menyusul terbang ke Korea Selatan pada Minggu (18/2).

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com