Bola  

Gagal Terus di Liga Champions, Mbappe Disarankan Cepat ke Madrid

Jamie Carragher menyarankan Kylian Mbappe untuk pergi dari PSG seiring kegagalan klub di Liga Champions tersebut dari musim ke musim.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan Kylian Mbappe untuk pergi dari Paris Saint Germain (PSG) seiring kegagalan klub di Liga Champions tersebut dari musim ke musim.

Impian Mbappe mengantar PSG juara Liga Champions kembali pupus usai PSG tumbang 0-2 dari Bayern Munich di Allianz Arena. Dengan demikian, PSG tersingkir dengan agregat telak 0-3.

“Mbappe harus pergi. Saya percaya dia harus pergi. Mereka tidak dekat dengan kemenangan di Liga Champions.”

“Saya tidak merasa situasi ini akan jadi lebih baik musim depan bila materi tim tetap sama. Lebih cepat dia pergi ke Real Madrid adalah hal yang lebih baik,” ucap Carragher dikutip dari CBS Sports.

PSG sudah memulai proyek besar sejak lebih dari satu dekade lalu dengan belanja gila-gilaan. Setelah sukses mendominasi kompetisi domestik di Prancis, PSG masih kesulitan menaklukkan Eropa.

Pencapaian terbaik mereka hanyalah satu kali masuk final di 2020 saat kalah dari Bayern Munchen. PSG bahkan lima kali tersingkir di babak 16 besar.

Padahal dalam dua musim terakhir, PSG mendatangkan Sergio Ramos dan Lionel Messi. Dua pemain tersebut adalah pemain yang punya rekam jejak mentereng di Liga Champions.

Namun tambahan Messi dan Ramos ke skuad yang sudah bertabur bintang macam Kylian Mbappe, Neymar, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, hingga Marco Verratti, ternyata tidak juga menjadi resep manjur. Dalam pandangan Carragher, PSG salah strategi dalam kebijakan transfer.

“Lima kali kalah di 16 besar jelas bukan sebuah gurauan. Sergio Ramos adalah salah satu pemain terbaik di dunia di posisi bek tengah, pemain yang sering meraih kemenangan. Namun belilah bek muda terbaik di dunia dan bukan tipe pemain seperti itu [seperti Sergio Ramos yang sudah berumur],” kata Carragher.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com