Bola  

Gagal ke Final 6 Kali

Timnas Argentina kembali harus menelan kenyataan pahit usai kalah dari Jerman pada semifinal Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Argentina kembali harus menelan kenyataan pahit usai kalah dari Jerman pada semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (28/11) sore.

Pertandingan melawan Jerman di Indonesia merupakan penampilan Argentina keenam di semifinal Piala Dunia U-17.

Dalam lima laga sebelumnya di babak semifinal Piala Dunia U-17, Argentina selalu menelan kekalahan. Hasil melawan Jerman merupakan kekalahan keenam Argentina di babak semifinal Piala Dunia U-17.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum perhelatan di Indonesia, Argentina melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 pada 1991, 1995, 2001, 2003, dan 2013.

Pada semifinal Piala Dunia U-17 1991, Argentina kalah dari Spanyol. Empat tahun kemudian skuad junior tim Tango kalah dari Brasil. Argentina merasakan kekalahan dari Prancis pada semifinal Piala Dunia U-17 2001.

Argentina kembali takluk dari Spanyol pada perhelatan ajang junior itu pada 2003. Sementara pada 2013, Argentina dikandaskan Meksiko.




Kekalahan dari Jerman membuat catatan buruk Argentina di semifinal Piala Dunia U-17 berlanjut.

Duel Argentina vs Jerman di Stadion Manahan berlangsung sengit. Saling balas gol terjadi sejak babak pertama.

Jerman unggul lebih dulu melalui Paris Brunner pada menit kesembilan. Agustin Ruberto menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dibukukan pada menit ke-36. Ruberto sempat membawa Albiceleste memimpin 2-1 berkat gol pada masa injury time babak pertama.

Brunner kemudian membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-58. Gol Max Moerstedt membawa Jerman berbalik unggul 3-2. Gol ketiga Ruberto pada pengujung babak kedua membuat skor menjadi 3-3 dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti dua algojo Argentina gagal melaksanakan tugas. Sepakan Juan Gimenez dan Juan Villalba diblok kiper Jerman Konstantin Heide. Sementara hanya satu eksekutor Jerman yang gagal melaksanakan tugas yaitu Finn Jeltsch.

Kekalahan adu penalti di babak semifinal baru sekali dirasakan Argentina. Dalam lima kekalahan sebelumnya, Argentina takluk empat kali dalam laga 90 menit dan satu kali kalah melalui extra time pada Piala Dunia U-17 2003.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com