Bola  

Formasi Mengerikan Timnas Indonesia Jika Diperkuat Jay, Nathan, Hubner

Salah satu pemain yang bakal dinaturalisasi, Justin Hubner, mendapat kartu merah dalam laga Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia.


Jakarta, CNN Indonesia

Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner selangkah akan memperkuat Timnas Indonesia seiring proses naturalisasinya menjadi WNI bakal segera rampung. Berikut formasi mengerikan Timnas Indonesia jika Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner gabung dengan tim Merah Putih.

Permohonan naturalisasi Jay dan Nathan sudah disetujui oleh DPR lewat Sidang Paripurna di Jakarta, Selasa (5/12).

Selanjutnya, proses naturalisasi Jay dan Nathan akan masuk ke Sekretariat Negara untuk diterbitkan Surat Keputusan Presiden Jokowi atau Keppres. Usai itu Nathan dan Jay akan menjalani pengambilan sumpah menjadi WNI dan pembuatan KTP serta Paspor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini berbeda dengan Justin Hubner yang tinggal menjalani pengambilan sumpah WNI. Jadwal pengambilan sumpah WNI rencananya bakal dilakukan Hubner di Jakarta pada Rabu (6/12).

Jika proses naturalisasi ketiga pemain keturunan tersebut rampung dalam waktu dekat, maka mereka akan langsung didaftarkan untuk main di Piala Asia 2023 yang bakal berlangsung di Qatar pada Januari 2024 mendatang.

Dengan bergabungnya tiga pemain keturunan tersebut tentunya akan membuat lini pertahanan Timnas Indonesia semakin mengerikan.

Berikut prediksi formasi mengerikan Timnas Indonesia jika Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner bergabung di Piala Asia 2023.

Dengan formasi 5-3-2, posisi penjaga gawang Timnas Indonesia kemungkinan besar akan diisi Ernando Ari.

Kemudian untuk posisi bek kanan tampaknya Shin Tae Yong akan memilih Asnawi Mangkualam sebagai starter dengan Sandy Walsh opsi alternatif.

Kemudian di posisi tiga bek tengah kemungkinan akan diisi Justin Hubner, Jay Idzes, dan Jordi Amat. Sementara di posisi bek kiri akan ditempat Nathan Tjoe-A-On.

Di lini tengah, trio gelandang Timnas Indonesia yang kemungkinan jadi andalan STY adalah Marc Klok, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

Sementara untuk lini depan, Shin Tae Yong tampaknya akan menurunkan duet Rafael Struick dengan Dimas Drajad dengan Ramadhan Sananta sebagai supersub.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

Formasi 5-3-2: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Jay Idzes, Jordi Amat, Nathan Tjoe-A-On; Marc Klok, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Rafael Struick, Dimas Drajad

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com