Bola  

Flick Bicara Peluang Jerman Hajar Kosta Rika 8-0

.Pelatih timnas Jerman Hansi Flick enggan meremehkan Kosta Rika jelang pertemuan kedua tim di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Jerman Hansi Flick enggan meremehkan Kosta Rika jelang pertemuan kedua tim di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022, Kamis (2/12) dini hari WIB.

Flick bahkan merespons pertanyaan media mengenai kemungkinan timnya menyarangkan lebih dari tujuh gol seperti yang dilakukan Spanyol dalam laga sebelumnya saat melumat Kosta Rika. Flick menegaskan yang terpenting bagi mereka adalah kemenangan pada laga nanti malam.

“Akan sangat lancang dan sangat tidak menghormati Kosta Rika jika kami berasumsi bahwa kami akan mencetak delapan gol,” kata Flick.

“Kami akan senang jika kami memenangkan pertandingan.”

Flick menuntut anak-anak asuhnya lepas dari bayang-bayang kekecewaan di Piala Dunia 2018, saat timnya tersingkir dari fase grup usai dikalahkan 0-2 oleh Korea Selatan.

Menurutnya, saat ini suasana hati di kamar ganti telah membaik usai mereka bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, ketika Niclas Fullkrug mencetak gol penyama kedudukan yang krusial.

“Saya yakin kita menuju ke arah yang benar,” kata Flick.

Jerman tidak punya pilihan selain mengamankan tiga poin saat bersua Kosta Rika. Di atas kertas Jerman seharusnya bisa menang atas Kosta Rika yang kalah telak 0-7 pada laga pertama ketika bersua Spanyol.

Jerman akan finis kedua jika Die Mannschaft menang atas Kosta Rika dan Spanyol menang atas Jepang. Jika Jerman menang dan Spanyol kalah, Jerman harus membalikkan defisit selisih delapan gol untuk lolos.

Jika Jerman menang dan Jepang vs Spanyol imbang maka anak asuh Hansi Flick bisa lolos apabila mampu menang dengan margin lebih dari satu gol atas Kosta Rika.

[Gambas:Video CNN]

(ain/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com