Bola  

Fisik Sempat Meragukan, Struick Susul Timnas Indonesia ke Vietnam

Rafael Struick dijadwalkan menyusul rombongan Timnas Indonesia pada Senin (25/3) siang, untuk menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Rafael Struick dijadwalkan menyusul rombongan Timnas Indonesia pada Senin (25/3) siang, untuk menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3).

Karena masalah kesehatan, Struick tak ikut rombongan pemain Indonesia yang lebih dulu bertolak ke Hanoi akhir pekan lalu, Sabtu (23/3).

PSSI melalui anggota Exco Arya Sinulingga menjelaskan alasan memberangkatkan Struick ke Vietnam sehari jelang duel kontra Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tadi sesuai dengan arahan pak Ketum, Erick Thohir, setelah melihat kondisi Rafael juga semakin membaik dan meminta kami memberangkatkan Rafael, maka hari ini Rafael jam 2 siang ini akan berangkat ke Hanoi langsung.”

“Tadi kita juga dengan cepat mendapatkan tiket kepada Rafael dan semoga dia bisa memulihkan lagi kondisi fisiknya sehingga besok bisa memperkuat timnas kita. Dan mari doakan sama-sama, supaya Rafael bisa memperkuat timnas kita,” terang Arya Sinulingga.

Laga Vietnam vs Indonesia sangat penting bagi kedua tim. Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan demi membuka peluang lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumya, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). Gol tunggal Garuda dicetak Egy Maulana Vikri di babak kedua.

Hasil itu membuat Indonesia saat ini berhak menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan raihan empat poin. Sementara Vietnam turun ke posisi ketiga dengan tiga angka.

Adapun puncak klasemen dikuasai Irak yang sukses meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan. Irak mengemas sembilan angka atau unggul lima poin dari Indonesia. Sedangkan juru kunci dihuni Filipina yang mengemas satu poin.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com