Bola  

Final Piala Dunia Itu Dimenangkan, Bukan Dimainkan

Pelatih Argentina Lionel Scaloni dalam konferensi pers mengatakan final Piala Dunia 2022 itu harus dimenangkan bukan dimainkan.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Scaloni dalam konferensi pers terbarunya mengatakan final Piala Dunia 2022 itu harus dimenangkan, bukan dimainkan.

Scaloni telah berbicara dalam konferensi pers jelang final Piala Dunia 2022 yang berlangsung, Sabtu (17/12) sore WIB.

Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB.

Berbicara soal laga tersebut, Scaloni mengatakan jika laga final adalah pertandingan yang harus dimenangkan bukan dimainkan.

“Pada prinsipnya ada ungkapan umum yang mengatakan bahwa final dimenangkan, bukan dimainkan. Ungkapan itu benar. Meskipun kami harus memainkannya seperti yang telah kami lakukan di pertandingan terakhir,” ucap Scaloni dalam konferensi pers dikutip dari Sport.es.

Argentina berhasil melaju ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal pada 13 Desember lalu. Kini Argentina akan menghadapi juara bertahan Prancis di final Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

Scaloni mengatakan Lionel Messi dan kawan-kawan harus waspada pada variasi permainan dan serangan balik mematikan Prancis.

“Prancis memiliki kekuatan di semua sektor lapangan. Serangan balik mereka mematikan. Ini bukan hanya fase membayangkan Argentina akan menguasai bola. Itu bahkan menguntungkan mereka kalau kami memiliki penguasaan bola,” kata Scaloni.

“Permainan menekan harus kami coba mainkan dari menit ke menit karena mereka punya variasi dalam bermain,” kata Scaloni.

(rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com