Bola  

Filipina Garang, Indonesia Masih Berjuang

Pemain Filipina jadi yang paling produktif di Piala AFF 2022 sejauh ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Filipina masih jadi yang paling produktif di daftar top skor Piala AFF 2022. Sementara penggawa Timnas Indonesia masih berjuang. 

Sosok striker timnas Filipina Kenshiro Daniels menjadi penting karena tercatat sebagai top skor sementara. Sejauh ini Daniels sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan. Pada laga pertama kontra Kamboja, Daniels mencetak dua gol dalam kekalahan 2-3. Ia kembali mencetak satu gol di pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Daniels menjadi satu-satunya pencetak gol terbanyak sejauh ini. Di bawahnya, ada rekan setimnya yakni Sebastian Rasmussen, kemudian Reung Bunheing (Kamboja), dan Peeradon Chamratsamee (Thailand) dengan sama-sama mencetak dua gol saat ini.

Rasmussen membukukan dua gol kontra Brunei pada Jumat (23/12), lalu Reung Bunheing mencetak gol kembar saat bersua Filipina, sementara Peeradon Chamratsamee menyarangkan bola saat berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Sementara tim paling produktif sementara ini dipegang oleh Vietnam dan Filipina. The Golden Star Warriors mengalahkan Laos 6-0 dalam laga pembuka di Stadion New National, Rabu (21/12). Sedangkan Filipina kalah 2-3 di laga perdana kemudian menang 4-1 di pertandingan kedua.

Kemudian tim berikutnya yang paling rajin mencetak gol adalah Thailand. Tim Gajah Perang mengalahkan Brunei 5-0 dalam laga pembuka di Stadion Kuala Lumpur, Selasa (20/12).

Sedangkan Timnas Indonesia baru mencetak dua gol sejauh ini. Skuad Garuda menang tipis 2-1 atas Kamboja dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/11).

Egy Maulana Vikri membuka keunggulan Indonesia di menit ketujuh. Lalu Witan Sulaeman menggandakan keunggulan di menit ke-35.

Daftar Top Skor Piala AFF 2022

3 Gol – Kenshiro Daniels (Filipina)

2 Gol – Reung Bunheing (Kamboja), Sebastian Rasmussen (Filipina), Peeradon Chamratsamee (Thailand).

1 Gol – Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (Indonesia), Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh (Vietnam), Teerasil Dangda (Thailand)

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com