Bola  

FIFAe Pamer Timnas Indonesia Juara Piala Asia, Disamakan dengan Messi

Timnas Esports Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan Jepang pada laga final di Virtuocity esports Arena, Doha, Qatar.


Jakarta, CNN Indonesia

Keberhasilan Timnas Esports Indonesia menjuarai Piala Asia eFootball 2023 mendapat sorotan FIFA Esports, yang kemudian disandingkan dengan Lionel Messi.

Setelah meraih gelar juara, tiga pemain Timnas Esports, Rizky Faidan, Elga Cahya dan Akbar Paudie, mengunggah foto berbaring di atas kasur sambil memeluk trofi Piala Asia eFootball.

Adegan ini mirip dengan unggahan Messi saat meraih trofi Piala Dunia 2022. Ketika itu Messi pura-pura tidur di atas kasur sambil memeluk trofi emas Piala Dunia 2022.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Getaran yang sama,” tulis FIFAe, akun media sosial resmi FIFA untuk football esport, sambil mengunggah emoticon berkilau (shining) dan lambang bendera merah putih.

Indonesia meraih gelar juara Piala Asia 2024 setelah mengalahkan Jepang pada babak final. Pertandingan final berlangsung ketat dalam dua kali permainan.

Pada laga pertama, Indonesia dan Jepang bermain imbang 1-1. Situasi ini membuat permainan dilanjutkan tambahan waktu dan adu penalti. Indonesia akhirnya menang 3-2.

Adapun pertandingan leg kedua berjalan tak kalah ketat. Saling serang sejak menit pertama, duet Faidan-Elga akhirnya memenangkan laga dengan skor 1-0.

Dengan ini Indonesia mencatat sejarah dengan menjadi negara pertama yang meraih gelar Piala Asia eFootball 2023. Ajang ini berlangsung bersamaan dengan Piala Asia 2023 (2024) di Qatar.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com