Bola  

FIFA Sahkan Jordi Amat Jadi Pemain Timnas Indonesia

Setelah menerima perpindahan federasi Sandy Walsh, FIFA secara resmi telah menerima Jordi Amat sebagai pemain Timnas Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Setelah menerima perpindahan federasi Sandy Walsh, FIFA secara resmi telah menerima Jordi Amat sebagai pemain Timnas Indonesia.

Sebelum menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Jordi merupakan warga negara Spanyol. Ia juga sempat membela timnas Spanyol kategori usia.

FIFA kini sudah menerima permohonan pindah federasi untuk Jordi Amat dari PSSI. Ini sesuai dengan surat FIFA yang dikirim ke PSSI pada Rabu (30/1). Surat bernomor Ref FPSD-8300 itu ditandatangani Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player’s Status.

“Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya [Timnas Indonesia],” kata Jordi dilansir dari laman resmi federasi pada Rabu (30/11).

Jordi merupakan salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae Yong mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali jelang Piala AFF 2022. Namun bek 30 tahun tersebut belum bergabung dengan tim karena masih membela Johor Darul Ta’zim (JDT).

JDT baru menggelar sebuah pertandingan melawan Borussia Dortmund. Jordi tampil sejak menit pertama dalam laga yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Dortmund tersebut.

[Gambas:Instagram]

Setelah pertandingan tersebut Jordi langsung terbang ke Bali. Sementara pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh sudah terlebih dahulu bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Kedua pemain ini diproyeksi Shin Tae Yong tampil di Piala AFF 2022. Kejuaraan ini berlangsung mulai 20 Desember dan Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com