Bola  

Fernandes Protes FIFA Tunjuk Wasit Argentina Saat Portugal Kalah

Bruno Fernandes heran dengan keputusan FIFA menempatkan menunjuk wasit Argentina saat Portugal kalah dari Maroko di perempat final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Portugal Bruno Fernandes heran dengan keputusan FIFA menempatkan wasit asal Argentina Facundo Tello saat dikalahkan Maroko pada laga perempat final Piala Dunia 2022.

Menurut Fernandes wasit yang negaranya masih berlaga di Piala Dunia sebaiknya tidak bertugas terlebih dahulu guna menghindari kecurigaan.

“Saya akan katakan yang saya harus katakan. Aneh ada wasit yang timnasnya masih berkompetisi dan tidak ada wasit Portugal,” ucap Fernandes dikutip dari Daily Mail

Wasit dalam empat laga perempat final Piala Dunia 2022 masing-masing berasal dari Inggris, Spanyol, Argentina, dan Brasil.

Fernandes menilai wasit yang memimpin laga Maroko vs Portugal tidak memiliki pengalaman memimpin pertandingan besar sehingga menimbulkan kesalahan pengambilan keputusan.

“Wasit-wasit kami memimpin Liga Champions, jadi mereka memiliki kualitas dan tingkatan yang layak memimpin pertandingan di sini. Mereka tidak menjadi wasit di Liga Champions, mereka tidak terbiasa dengan tipe permainan seperti ini, mereka tidak memiliki laju untuk pertandingan seperti ini,” jelas Fernandes.

“Mereka jelas condong ke satu sisi. Pada babak pertama saya jelas mendapat penalti. Saya terisolasi dan tidak pernah dalam hidup saya akan membiarkan diri saya jatuh ketika saya sendirian di depan kiper dan saya bisa menembak ke gawang dalam situasi seperti itu,” sambungnya sekaligus menampik tudingan melakukan diving.

Selain Fernandes, Pepe juga memprotes pemilihan wasit Facundo Tello dalam laga yang mengakhiri langkah Portugal di Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com