Bola  

Fernandes Dianggap Tak Pantas Jadi Kapten MU

Bruno Fernandes dan Andre Onana jadi sorotan usai Manchester United kalah 0-2 dari Manchester United pada pekan kedua Liga Inggris.

Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola Chris Sutton bersikeras Bruno Fernandes tidak pantas menjadi kapten Manchester United.

Sutton menilai Fernandes bukan sosok pemimpin. Mantan pemain Blackburn Rovers dan Chelsea itu mengatakan The Red Devils punya sosok pemimpin yang lebih baik di tim.

Hal itu diungkapkan Sutton merespons permintaan Fernandes agar wasit Michael Oliver meminta maaf karena tidak memberikan penalti saat Alejandro Garnacho dilanggar Cristian Romero dalam laga yang dimenangi Tottenham dengan skor 2-0, akhir pekan lalu.

“Sama sekali tidak [wasit tidak bisa disalahkan]. Bruno Fernandes pertama dan terutama perlu mengatur dirinya sendiri, timnya, sebelum melihat wasit dan keputusan yang diambil wasit,” ujar Sutton dilansir dari Daily Mail.

“Bruno Fernandes bagi saya tidak seharusnya menjadi kapten Manchester United, sama sekali tidak, dia bukan seorang pemimpin,” ia melanjutkan.

Fernandes dan kawan-kawan tampil mengecewakan di dua laga awal Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Erik ten Hag tidak memperlihatkan penampilan layaknya sebuah kesebelasan yang diyakini bisa bersaing di jalur juara.

MU mengawali musim ini dengan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0. Meski menang, Setan Merah justru kerap dalam tekanan tim tamu.

MU kemudian menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham pada pekan kedua Liga Inggris. Kekalahan itu membuat MU tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com