Bola  

Fernandes Cetak Gol Brilian, MU Unggul atas Galatasaray di Babak I

Manchester United unggul 2-1 atas Galatasaray di babak pertama pada matchday kelima grup A Liga Champions.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United unggul 2-1 atas Galatasaray di babak pertama pada matchday kelima grup A Liga Champions di Stadion Rams, Istanbul, Kamis (30/11) dini hari WIB.

MU sudah membuka keunggulan saat laga berjalan 11 menit. Alejandro Garnacho melepaskan tembakan keras kaki kiri yang menggetarkan gawang Galatasaray setelah menerima umpan Bruno Fernandes.

Galatasaray membalas lewat peluang yang didapat Mauro Icardi memanfaatkan skema sepak pojok. Bola yang disundul Icardi mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan oleh Andre Onana.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MU berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-18. Tembakan keras Fernandes dari luar kotak penalti meluncur deras ke arah gawang tanpa mampu dibendung Fernando Muslera.

Galatasaray bisa memperkecil keunggulan menjadi 1-2 melalui tendangan bebas Hakim Ziyech. Onana salah membaca arah bola tendangan bebas Ziyech yang membuat gawang MU bergetar.

Ziyech kembali menebar ancaman pada menit ke-31. Kali ini pemain berkaki kidal itu melepaskan tembakan jarak jauh yang berada di atas mistar gawang Onana.

Galatasaray semakin gencar menekan MU. Sejumlah peluang didapatkan yang membuat pertahanan MU kocar-kacir.

MU yang sempat tertekan bisa menetralisir situasi. Tim asuhan Erik ten Hag bisa kembali mengalirkan bola dengan baik untuk menekan Galatasaray.

Tuan rumah bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui Mauro Icardi pada menit ke-43. Namun, gol itu dianulir karena Icardi sudah berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Galatasaray terus berupaya untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Namun MU bisa menjaga keunggulan 2-1 atas tuan rumah hingga berakhirnya babak pertama.

Susunan pemain

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Kaan Ayhan, Abdulkerim Bardakci, Angelino; Lucas Torreira; Tanguy Ndombele; Hakim Ziyech, Dries Mertens, Wilfried Zaha; Mauro Icardi

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Sofyan Amrabat; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com