Bola  

FAS Singapura Pastikan Bidding Piala Dunia U-20 Bersama Indonesia

Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) memastikan kesepakatan dengan PSSI untuk melakukan bidding bersama tuan rumah Piala Dunia U-20 atau U-17 mulai 2025.

Jakarta, CNN Indonesia

Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) memastikan sudah ada kesepakatan dengan PSSI untuk melakukan bidding bersama tuan rumah Piala Dunia U-20 atau U-17 mulai edisi 2025.

“FAS telah menandatangani letter of intent untuk membahas dan mempertimbangkan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 atau U-17 edisi mendatang dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai tahun 2025 dan seterusnya,” tulis pihak FAS dalam keterangan resmi, Senin (4/12).

Selain itu pihak FAS menyatakan letter of Intent yang ditandatangani bersama pihak PSSI sudah dikirim ke FIFA.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Letter of Intent ini telah disampaikan kepada FIFA. Letter of Intent ini masih bersifat penjajakan pada tahap ini, dan tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura,” tulis pihak FAS.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap rencana Indonesia dan Singapura menjadi tuan rumah bersama dalam bidding Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 mulai edisi 2025.

“Saya telah memerintahkan kepada PSSI dan Kementerian Kemenpora untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di tahun 2025 dan U-17 untuk tahun 2025-2029, dan bidding bersama-sama dengan Singapura,” ujar Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/12).

Langkah ini diambil setelah Indonesia dinyatakan FIFA sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang berakhir pada 2 Desember lalu.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang tadi saya sampaikan, yaitu U-17 dan U-20,” ucap Jokowi.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin Indonesia dan Singapura bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025.

“Piala Dunia U-17 sukses memberikan dampak positif untuk ekonomi dan citra Indonesia. Setelah sukses Piala Dunia U-17, saya sebagai Ketua Umum PSSI bersama Menpora, ditugaskan Bapak Presiden Joko Widodo untuk mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U-17 2025 hingga 2029 bersama Singapura,” ucap Erick Thohir.

“Rencana ini sejalan dengan komitmen kami membina pemain usia muda sebagai fondasi timnas masa depan yang kuat. Bismillah, kita bawa [Piala Dunia U-20],” kata Erick Thohir.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com