Bola  

Farhan Juara Liga Voli Thailand, Dio-Doni Juara di Liga Kamboja

Manajer Timnas Voli Indonesia Loudry Maspaitella yakin bahwa timnya punya peluang untuk meraih kemenangan dalam duel lawan Korea Selatan di Kejuaraan Voli Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang-bintang Timnas Voli Indonesia seperti Farhan Halim, Dio Zulfikri, dan Doni Haryono menjadi juara liga voli di luar negeri pada Minggu (18/2).

Pada sisa musim ini Farhan Halim bermain untuk Nakhon Ratchasima. Dalam final di Liga Voli Thailand melawan Diamon Food yang diperkuat pemain Indonesia lain, Yuda Mardiansyah, Nakhon Ratchasima menang full set 3-2 di Nimibutr Sport Building, Bangkok.

Pada set pertama Nakhon Ratchasima tertinggal 16-25. Kemudian bangkit pada set kedua dengan unggul 25-21 sekaligus menyamakan kedudukan jadi 1-1.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nakhon Ratchasima berbalik unggul 2-1 pada set ketiga dengan skor 25-11. Tetapi pada set keempat, Diamon Food kembali unggul 25-21 guna memaksa pertandingan berlanjut ke full set.

Pada set penentuan itu Nakhon Ratchasima Q Min menang 15-6 sekaligus juara Liga Voli Thailand 2023/2024.

Farhan Halim yang menjadi starter di posisi 2 hanya mencetak empat poin dalam final tersebut yang seluruhnya tercipta pada set pertama. Meski demikian Farhan dinobatkan sebagai server terbaik Liga Thailand musim ini.

Hasil manis lain ditorehkan Dio ZUlfikri dan Doni Haryono bersama Bodyguard Headquarter yang juara Liga Kamboja perdana. Selain Dio dan Doni, dua pemain Indonesia lain, I Gede Wira Yudha dan Luvi Febrian juga memperkuat Bodyguard, termasuk sang pelatih juga dari Indonesia, Indra Wahyudi.

Dalam final Liga Kamboja, Bodyguard mengalahkan Visakha yang diperkuat sejumlah pemain timnas Kamboja 3-1 (25-19, 25-20, 21-25, 25-19).

Tidak hanya menang, pemain-pemain Indonesia ini juga meraih gelar individu. Luvi Febrian meraih outside hitter terbaik Liga Kamboja, sedangkan Dio Zulfikri jadi setter terbaik Liga Kamboja.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com