Bola  

Fans Inggris Bawa-bawa Karma Gol Hantu Lampard Usai Jerman Tersingkir

Fans Inggris menilai Jerman kena karma gol hantu Frank Lampard usai tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Fans Inggris menilai Jerman kena karma gol hantu Frank Lampard usai tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Jerman harus menerima kenyataan pahit tersingkir di fase grup. Itu berarti untuk kali kedua beruntun Die Mannschaft gagal lolos ke fase gugur setelah Piala Dunia 2018.

Jerman sebenarnya mengakhiri laga dengan kemenangan atas Kosta Rika dengan skor 4-2 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Jumat (2/12) dini hari WIB. Hanya saja kemenangan itu tidak cukup karena pada saat yang bersamaan Jepang menang 2-1 atas Spanyol.

Kemenangan Jepang diwarnai dengan gol kedua dari Ao Tanaka yang sempat mengundang kontroversi. Bola diduga sudah lebih dulu keluar lapangan sebelum Kaoru Mitoma memberikan umpan yang berujung gol Tanaka.

Wasit sempat meninjau Video Assistant Referee (VAR). Hasilnya bola dinyatakan belum keluar lapangan dan Jepang mampu unggul 2-1.

Dilansir dari Daily Mail, momen ini lantas dibanding-bandingkan oleh fans Inggris dengan gol hantu Lampard di laga Inggris vs Jerman pada Piala Dunia 2010. Padahal bola tembakan jarak jauh Lampard yang mengenai mistar gawang dan masuk ke gawang terlihat jelas sudah melewati garis.

Namun wasit tidak menganggapnya sebagai gol dan diakhir laga, The Three Lions kalah telak 1-4 dari Jerman.

“Saya tidak peduli jika itu kontroversial. Sekarang Anda tahu bagaimana rasanya Jerman! Kerja bagus Jepang, mereka pantas mendapatkannya.”

“Yang satu itu untuk gol hantu Lampard pada 2010. Butuh waktu 12 tahun karma itu, tapi melihat Jerman tersingkir dengan cara ini rasanya sangat menyenangkan.”

[Gambas:Video CNN]

(jal/ain)



[Gambas:Video CNN]





Sumber: www.cnnindonesia.com