Bola  

Fajar/Rian vs Bagas/Fikri di Perempat Final

Fajar/Rian memenangi duel sengit melawan wakil Malaysia untuk bersua dengan Bagas/Fikri di perempat final Indonesia Masters 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi duel sengit melawan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee lewat permainan dua gim 21-18, 22-20 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1).

Hasil ini membuat Fajar/Rian akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final. Bagas/Fikri lebih dulu lolos usai mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Fajar/Rian memulai gim pertama dengan keunggulan 4-1 atas Man/Kai. Namun, Man/Kai bisa merebut tiga poin berikutnya untuk menyamakan kedudukan jadi 4-4.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertandingan lantas berjalan ketat. Perolehan poin antara Fajar/Rian dan Man/Kai begitu ketat.

Fajar/Rian sempat unggul dua poin dalam kedudukan 8-6. Namun, Man/Kai bisa menyamakan kedudukan jadi 8-8 dan bahkan menutup interval gim pertama dengan skor 11-10.

Man/Kai bisa agak menjauh setelah unggul 15-13 atas Fajar/Rian. Fajar/Rian terus tertinggal dalam kedudukan 15-17 setelah pengembalian Fajar mengenai net.

Dalam situasi tertinggal, Fajar/Rian tetap tampil tenang sehingga membuat Man/Kai membuat kesalahan sendiri. Gim pertama pun dimenangi dengan skor 21-18.

Fajar/Rian kembali dapat perlawanan alot dari Man/Kai di gim kedua. Pasangan Negeri Jiran itu beberapa kali unggul tetapi Fajar/Rian bisa merepons ketertinggalan dengan baik.

Permainan menekan yang ditunjukkan Fajar/Rian akhirnya bisa membawa mereka unggul 9-8. Kesalahan beruntun yang dibuat Man/Kai memberikan tambahan dua poin buat Fajar/Rian untuk membuat skor jadi 11-8 saat interval gim kedua.

Man/Kai bisa menyamakan kedudukan jadi 12-12 selepas interval. Akan tetapi Fajar/Rian bisa cepat bereaksi untuk kembali menjauh dalam kedudukan 17-14.

Man/Kai tetap tampil agresif meski dalam kondisi tertinggal. Dua poin bisa diraih dari kegagalan Fajar/Rian mengembalikan shuttlecock yang membuat skor berubah jadi 16-17.

Saling kejar poin terjadi mendekati akhir gim kedua. Man/Kai lebih dulu mencapai game point dalam kedudukan 20-19 tetapi bisa disamakan oleh Fajar/Rian.

Momentum positif itu dimanfaatkan dengan baik oleh Fajar/Rian. Dua poin beruntun diamankan untuk menyudahi perlawanan Man/Kai dengan skor 22-20.

(jal/sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com