Bola  

Fajar/Rian Target Juara Indonesia Open 2024

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menegaskan membidik gelar juara Indonesia Open 2024 sebelum tampil di Olimpiade 2024 Paris.


Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menegaskan membidik gelar juara Indonesia Open 2024 sebelum tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Indonesia Open 2024 dibidik karena pasangan nomor tujuh dalam ranking dunia ini belum pernah juara dalam ajang Super 1000 tersebut. Fajar menyebut Indonesia Open 2024 jadi target antara.

“Yang pasti Indonesia Open ini adalah turnamen yang bergengsi dan Super 1000 juga. Kami juga belum menjuarai Indonesia Open ini,” kata Fajar saat jumpa pers, Selasa (2/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Yang pasti ini adalah target kami juga di tahun ini, salah satu target kami selain Olimpiade adalah Indonesia Open. Indonesia Open ini sangat berpengaruh untuk seeding,” ucapnya.

Agar bisa tampil maksimal di Indonesia Open 2024, sejumlah ajang sengaja tidak diikuti. Fajar/Rian hanya akan fokus mengikuti beberapa turnamen tertentu.

“Sebelum Indonesia Open ini ada banyak rangkaian seperti Malaysia Open, Singapore Open, mungkin kami berdua akan fokus di Indonesia Open dan Singapore Open,” ujar Fajar.

“Sebelum mencapai Olimpiade 2024 nanti, kami menargetkan bisa tampil lebih baik, yaitu di Badminton Asia, Indonesia Open, dan mungkin ada Thomas Cup.”

Rian berpendapat serupa. Pemuda kelahiran Bantul, 13 Februari 1996 ini juga sangat berambisi menjuarai Indonesia Open 2024 setelah kampiun di All England 2024.

“Sama yang dibilang Fajar, ini adalah target antara. Setelah ini ada juga Badminton Asia yang tidak kalah penting buat kami juga dan juga belum pernah menjuarai turnamen tersebut.”

“Indonesia Open ini salah satu target kami juga sebelum nanti bertanding di Olimpiade. Kami pasti akan berusaha semaksimal mungkin agar lebih baik,” kata Rian.

Tak kalah penting, kata Rian, bisa menjaga kondisi. Rian tak ingin mengalami hal yang tidak diinginkan sebelum Olimpiade 2024 yang adalah target utamanya di 2024.

“Yang terpenting kami bisa menjaga kondisi kami dan menjaga peak performance kami supaya kami bisa tampil apik di Indonesia Open dan puncaknya nanti di Olimpiade,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com