Bola  

Exco PSSI Tak Satu Suara soal Nasib STY di Timnas Indonesia

Shin Tae Yong menyoroti penampilan kiper Nadeo Argawinata usai Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tak satu suara soal nasib Shin Tae Yong di Timnas Indonesia setelah gagal di Piala AFF 2022.

Yoyok Sukawi, anggota Exco PSSI asal Semarang, tak setuju jika Shin Tae Yong dipecat. Menurutnya pelatih asal Korea Selatan itu telah banyak memberikan hasil pada Timnas Indonesia sejak dikontrak pada 28 Desember 2019.

“Sebagai anggota Exco saya dengan tegas menolak kalau coach Shin Tae Yong harus mundur atau dipecat dari posisi pelatih Timnas Indonesia,” kata Yoyok kepada CNNIndonesia.com pada Jumat (13/1).

“Memang harus ada evaluasi, namun evaluasi tidak harus dengan pemecatan atau mundur. Coach Shin Tae Yong sudah banyak melakukan perubahan-perubahan yang berujung positif pada Timnas,” ujarnya.

Sebelumnya, anggota Exco PSSI Juni Rahman berpendapat Shin harus out atau keluar dari Timnas Indonesia karena gagal di Piala AFF 2022. Hal tersebut diungkapkan Juni di GBK Arena pada Kamis (12/1).

“Gagal, out-lah,” ucap Juni kepada wartawan saat ditemui seusai rapat anggota Exco PSSI yang memutuskan untuk menghentikan kelanjutan Liga 2 2022/2023 sambil tertawa.

Anggota Exco PSSI lainnya Haruna Soemitro enggan banyak berkomentar. Pada awal 2022 Haruna adalah sosok yang meminta Shin mundur setelah gagal meraih gelar juara Piala AFF 2020 (2021).

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri yang awalnya akan melakukan rapat evaluasi dengan Shin pada Kamis (12/1) malam, meminta semua pihak bersabar. Pria asal Padang ini berharap publik tidak berprasangka terlalu jauh.

“Saya orang teknis, paham betul bagaimana susahnya membangun tim yang bagus. Memang perlu proses, tapi setelah kami diskusi dan evaluasi nanti akan saya laporkan ke Ketua Umum [PSSI] dan Exco,” ujar Indra.

“Ini kami sedang cari waktu karena coach Shin juga perlu istirahat. Kalau tidak salah tanggal 16 [Januari] ke Korea dulu. Apakah sebelum ke Korea bisa evaluasi, ini setelah ini saya akan telepon coach Shin,” kata Indra menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com