Bola  

Ester Nurumi Tumbang Usai Duel Tiga Game

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal lolos ke final Korea Masters 2023 usai dikalahkan Tomoka Miyazaki.
Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal lolos ke final Korea Masters 2023 usai dikalahkan Tomoka Miyazaki 14-21, 21-15, dan 12-21 dalam permainan tiga game di Stadion Gwangju University, Sabtu (11/11).

Permainan Ester naik turun di laga ini. Sempet memimpin cukup nyaman hingga 10-6 di gim pertama, Ester seperti kehilangan konsentrasi. Terbukti Tomoka berhasil meraih sepuluh poin beruntun hingga berbalik unggul 16-10.

Tomoka yang tampil di Korea Masters 2023 lewat jalur kualifikasi akhirnya menutup game pertama dengan keunggulan 21-14 atas Ester.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di game kedua, Ester berhasil mempertahankan konsistensi permainan. Sejak awal game kedua pemain 19 tahun itu terus unggul hingga merebut game kedua 21-15.

Di game penentuan Ester kembali tidak mampu tampil konsisten. Cerita di game pertama pun kembali terulang. Sebaliknya Tomoka bermain lebih apik.

Tujuh poin beruntun yang diraih Tomoka membuat tunggal putri asal Jepang itu memimpin hingga 18-9 atas Ester. Usaha keras Ester pun gagal mengejar ketinggalan dan akhirnya kalah 12-21 dari Tomoka.




Kekalahan Ester di semifinal membuat Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil di babak final Korea Masters 2023. Ester merupakan satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal.

Sebelumnya ganda putra Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat sudah lebih dulu kalah di babak 16 besar Korea Masters 2023.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com