Bola  

Ester Menang Dramatis 26-24 Lawan Putri KW

Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menang dramatis atas Putri Kusuma Wardani dalam laga babak pertama Korea Masters 2023, Rabu (8/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menang dramatis atas Putri Kusuma Wardani dengan skor 21-13, 19-21, 26-24 dalam laga babak pertama Korea Masters 2023, Rabu (8/11).

Pada gim pertama, duel Ester vs Putri KW sempat berjalan sengit. Keduanya bergantian unggul hingga skor imbang di angka 10-10. Ester lalu merebut poin berikutnya dan unggul 11-10 saat interval.

Selepas interval, Ester mulai terlihat lebih dominan. Raihan empat poin beruntun membuat Ester menjauh dengan keungulan 16-11 atas Putri KW.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ester makin percaya diri meraih poin demi poin. Ester lalu menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, giliran Putri KW yang bisa memimpin 11-10 di saat interval. Momentum bagus juga dihasilkan Putri KW selepas interval.

Putri KW mampu memimpin 16-12 atas Ester. Ester lalu berhasil menyamakan kedudukan di angka 17-17 dan berlanjut di angka 18-18.

Putri KW kemudian merebut dua poin beruntun untuk meraih game point pada kedudukan 20-18. Ester sempat menggagalkan kesempatan pertama game point Putri KW namun smes Putri KW dalam reli panjang mengakhiri gim kedua dengan skor 21-19 untuk dirinya.

Memasuki gim ketiga, Putri KW sempat berada di atas angin lantaran bisa unggul 3-1 dan berlanjut menjadi 7-4. Namun kemudian Ester menyamakan skor menjadi 7-7.

Setelah kedudukan imbang, Ester memanfaatkan momentum dengan baik. Serangan-serangan Ester sukses merepotkan Putri KW dan ia memimpin 11-9 di interval.

Seusai interval, Ester sempat memperlebar keunggulan jadi empat angka lewat serangan impresif yang didahului oleh pertunjukan defense yang apik. Skor 14-10 untuk Ester.

Putri KW sendiri berusaha keras untuk mengejar ketinggalan. Ia hanya berjarak satu angka di kedudukan 17-18.

Kedudukan akhirnya imbang 18-18 setelah drop shot silang Ester dinyatakan keluar. Padahal shuttlecock sudah di luar jangkauan Putri KW saat itu.

Drop shot Putri KW lalu membuat ia berbalik memimpin 19-18 atas Ester. Skor lalu kembali imbang 19-19 setelah Putri KW gagal menyeberangkan shuttlecock di depan net.

Putri KW lebih dulu meraih match point setelah smes keras Ester keluar. Pukulan Putri KW yang keluar kemudian membuat skor kembali imbang 20-20.

Perjuangan merebut poin ke-21 dilalui lewat reli sengit yang panjang dan melelahkan. Poin tersebut akhirnya jadi milik Ester setelah pukulan Putri KW membentur net.

Skor lalu jadi 21-21 karena Ester juga melakukan kesalahan lantaran pukulannya juga gagal menyeberang. Ester kembali meraih match point di kedudukan 22-21 lewat pukulan silang yang gagal dikembalikan Putri KW.

Putri KW kembali menyamakan skor jadi 22-22. Ia memenangkan adu drive lawan Ester.

Pukulan kecohan Ester kembali membuahkan poin. Putri KW mati langkah dan tak bisa menduga pukulan Ester yang diarahkan ke bagian depan. 23-22 untuk Ester.

Putri KW kembali menggagalkan match point ketiga Ester. Ia memenangkan adu drive dalam perebutan poin tersebut.

Pukulan silang Ester lalu mengantarkan dirinya meraih match point keempat pada skor 24-23. Peluang ini juga bisa digagalkan oleh Putri KW lewat backhand silang yang ia arahkan ke ruang kosong.

Ester merebut match point kelima di angka 25-24. Ia berhasil membuat Putri KW jatuh bangun mengejar shuttlecock dan mengakhiri serangan lewat smes keras di depan net.

Ester akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 26-24. Dalam posisi tertekan, Ester mendapat poin usai smes Putri KW mengenai net.

Ester berhasil lolos ke babak 16 besar Korea Masters.

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com