Bola  

Ernando Tak Peduli Vietnam Mampu Repotkan Jepang

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi tidak peduli dengan penampilan Vietnam yang mampu merepotkan Jepang pada laga pertama Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi tidak peduli dengan penampilan Vietnam yang mampu merepotkan Jepang pada laga pertama Piala Asia 2023. Ernando ingin fokus ke laga Indonesia vs Irak, Senin (15/1).

Timnas Vietnam mendapat banyak pujian meski kalah 2-4 dari Jepang pada laga Grup D Piala Asia 2023, Minggu (14/1). Tim asuhan Philippe Troussier itu bahkan sempat unggul 2-1 dalam laga yang semula diprediksi Jepang akan mendominasi dan menang besar atas Vietnam.

Ernando mengatakan skuad Timnas Indonesia menyaksikan pertandingan Jepang vs Vietnam. Kiper Persebaya Surabaya itu tidak ambil pusing dengan penampilan apik Vietnam. Ernando mengaku hanya ingin fokus ke laga pertama Timnas Indonesia melawan Irak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Melihat laga Vietnam melawan Jepang, kita ada bekal untuk mempersiapkan tim. Kami punya tim analis. Saya hanya ingin fokus di laga perdana melawan Irak lebih dahulu, baru nanti bicara laga-laga berikutnya,” ujar Ernando.

“Saya dan tim ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia, kita juga memacu semangat diri kita sendiri,” ucap Ernando dikutip dari situs resmi PSSI.

Terkait persiapan jelang laga Timnas Indonesia vs Irak, Ernando mengatakan skuad Garuda terus mengasah taktik. Kiper 21 tahun itu menyebut seluruh pemain timnas Irak patut diwaspadai.

“Persiapan kita lebih untuk membangun kekompakan tim dan juga cara mengasah taktikal tim untuk melawan Irak. Semua pemainnya harus kita waspadai, karena kita harus fokus di setiap menitnya,” ucap Ernando.

“Irak juga tim yang matang, dan juga kekompakan mereka sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, jadi kita harus fokus. Antisipasi [kesalahan sendiri], jadi kita mengasahnya dalam kekompakan, jadi bisa saling menutup kesalahan sesama pemain yang satu dengan lainnya,” ujar Ernando.

Kickoff laga Indonesia vs Irak akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB. Siaran langsung pertandingan bisa disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com