Bola  

Erick Thohir Usai Indonesia vs Panama Imbang: Peluang Masih Ada

Timnas Indonesia U-17 mengimbangi Panama 1-1 dalam pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin Timnas Indonesia U-17 masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 usai bermain imbang melawan Panama.

Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 melawan Panama U-17 dalam pertandingan matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) malam.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-17 menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan mengemas dua poin hasil bermain imbang melawan Ekuador dan Panama. Erick Thohir menilai peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 masih terbuka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dua poin dari dua pertandingan dan peluang lolos masih ada,” kata Erick Thohir dikutip dari laman Instagram pribadinya, Senin (13/11) malam.

“Bismillah, kita berjuang berikan yang terbaik untuk Indonesia di pertandingan selanjutnya,” ucap Erick.

Dalam pertandingan melawan Panama U-17, Timnas Indonesia U-17 tertinggal pada menit ke-45+3 lewat gol Oldemar Castilo usai memanfaatkan blunder pemain Garuda Muda di lini pertahanan. Panama pun berhasil unggul 1-0 di babak pertama.

[Gambas:Instagram]




Namun, Indonesia berhasil bangkit di babak kedua. Indonesia berhasil mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Arkhan Kaka usai meneruskan umpan Welber Jardim pada menit ke-54.

Erick Thohir pun mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-17 yang berhasil bangkit di babak kedua.

“Sempat ketinggalan di babak pertama, Garuda bisa membalas di babak kedua. Main lebih lepas, percaya diri, dan bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Indonesia bangkit!” kata Erick Thohir.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com