Bola  

Erick Thohir Usai Indonesia Lolos 16 Besar: Perjuangan Belum Berakhir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengirimkan pesan untuk skuad Timnas Indonesia yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengirimkan pesan untuk skuad Timnas Indonesia yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” kata Erick di media sosial.

“Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas,” ujar Erick menambahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia dipastikan lolos babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur ketiga terbaik. Pasukan Garuda finis keempat di klasemen peringkat tiga terbaik atau slot terakhir dari total kuota.

Skuad arahan Shin Tae Yong berhasil mengikuti jejak Yordania, Palestina, dan Suriah yang melaju ke fase knock out melalui persaingan peringkat ketiga terbaik.

Indonesia berhak melaju babak 16 besar berkat ‘bantuan’ Kirgistan yang sukses menahan imbang Oman 1-1 pada laga terakhir Grup F, Kamis (25/1).

Meski demikian, Erick juga mengingatkan Asnawi Mangkualam dkk bahwa perjuangan mereka belum selesai. Masih ada pertandingan yang harus diperjuangkan habis-habisan.

“Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa #GarudaMendunia! #AsianCup2023 #KitaGaruda #GarudaDiPialaAsia,” tulis Erick.

[Gambas:Instagram]

Selanjutnya, Indonesia menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu (28/1). Perjuangan Indonesia tak ringan karena Australia tampil cukup menjanjikan di fase grup.

Socceroos berhasil menyegel juara Grup A tanpa terkalahkan. Australia berhasil mengantongi tujuh poin atau unggul satu

Jika berhasil mengalahkan Australia, berikutnya Indonesia berpeluang menghadapi pemenang Arab Saudi vs Korea Selatan pada 2 Februari 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com